Categories: Penajam Paser Utara

12 Kios dan 3 Ruko di Pasar Petung Dilahap Si Jago merah

PENAJAM, Infobanua.co.id – Sebanyak 15 bangunan habis dilahap Si Jago Merah, di Kelurahan Petung Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim)

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Muhammad Sukadi Kuncoro mengungkapkan, dari 15 bangunan itu diantaranya 12 kios digunakan untuk berjualan dan 3 Rumah Toko (Ruko)
Untuk jumlah pedagang yang terdampak yakni, kios kelontong, sembako, kosmetik, penjahit bengkel, pecah bela, penjual sayur, penjual santan parut, nasi goreng, penjual helm, rumah makan dinda, warung nasi kuning dan penjual minuman.
“Terkait dengan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, saat ini sedang dilaksanakan,” ujarnya. Rabu (31/07/2024).
Terpisah Lurah Petung Achmad Fitriyadi mengungkapkan, Ia menerima laporan pukul 22:45 WITA api sudah membumbung tinggi dengan asap hitam.
“Cuman sudah ada instansi terkait yang turun kelapangan termasuk tadi malam pada saat pemadaman hingga pendinginan,” tuturnya.
Sementara tim gabungan di lapangan masih terus mengumpulkan jumlah kerugian materil, dan pasca kebakaran ini pihaknya masih melakukan identifikasi lebih detail akibat kerusakan si jago merah.
“Karena rata-rata korban masih membersihkan dan kami juga menjaga perasaan meraka yang terdampak, untuk saat ini pihak kelurahan belum bisa menyampaikan terkait dengan penyebab kebakaran,” terangnya. (is/ib/ADV)

infobanua

Recent Posts

Bupati Hadiri Acara Evaluasi, Konsuldasi Tugas Fungsi Damang, Mantir Batamad Serta Kewenangan DAD Kecamatan

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotim sekaligus Ketua Umum DAD Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor Bersama rombongan…

46 menit ago

Bupati Kotim Resmikan Serta Serahkan Sambungan Rumah Air Bersih 2 Kecamatan

Sampit, infobanua.co.id – Untuk memenuhi kebutuhan air bersih di 2 kecamatan wilayah Selatan, Bupati Kotim…

2 jam ago

Beri Dukungan Cagub-Cawagub Jatim dan Cabup-Cawabup Nganjuk,DPC PDI-P Nganjuk Gelar Rakercabsus

Nganjuk, infobanua.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Kabupaten Nganjuk menggelar…

2 jam ago

Bank Kalsel dan UPZ Bakti Kolaborasi Percepat Penurunan Stunting di Barito Kuala dan Tapin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Gizi buruk (stunting) merupakan masalah serius yang menghambat pertumbuhan anak-anak dan berdampak…

7 jam ago

XL Axiata Perkuat Jaringan 4G Siap Dukung Kesuksesan PON XXI 2024 di Aceh – Sumut

MEDAN, 7 SEPTEMBER 2024. PT. XL Axiata, Tbk (XL Axiata) telah menyiapkan jaringan berkualitas guna…

8 jam ago

Anggota DPRD Kaltara Muhammad Nasir Fokus pada Peningkatan Ekonomi dan Pengawasan Tambang di Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id – Baru saja dilantik, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara langsung menggelar…

8 jam ago