infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Mak Rini Ziarah ke Makam Para Leluhur

Mak Rini Ziarah ke Makam Para Leluhur

Bupati Blitar, Mak Rini (paling kiri).

Blitar, infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Blitar ke-700 tahun. Bupati Blitar, Rini Syarifah, yang beken dipanggil Mak Rini, bersama jajaran Forkopimda, Ketua Dekranasda, Sekda, asisten, staf ahli dan sejumlah kepala OPD melakukan ziarah ke para makam leluhur, Rabu 31-07-2024.

Ziarah diawali ke makam Adipati Aryo Blitar di Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Kemudian berlanjut ke makam Djojodigdan, di jalan Melati, Kelurahan/Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

Selanjutnya rombongan menuju ke makam Syech Subakir di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Dan terakhir ziarah ke makam sang Proklanator RI serta Presiden pertama RI, Ir Soekarno yang lebih populer dengan Bung Karno.

Ditemui para awak media usai ziarah di Makam Bung Karno, Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengatakan, kegiatan ziarah ke makam para leluhur merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Blitar ke-700 tahun.

“Ziarah leluhur ini kita laksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Blitar ke-700. Disamping itu juga akan diselenggarakan Bazar di Kantor Pemkab Blitar di Kanigoro selama dua hari dan masih banyak rangkaian kegiatan lainnya yang sudah diagendakan,” kata Bupati Blitar Mak Rini.

Menurut Mak Rini, hari Jadi Blitar ke-700 tahun merupakan mementum yang sangat istimewa, semoga kedepan Kabupaten Blitar akan lebih baik dan masyarakatnya lebih maju dan lebih sejahtera lagi.

“Momentum 700 tahun ini, kita maknai bahwa Kabupaten Blitar sudah berusia tua, maka kita berfikir lebih bijak dan dewasa lagi, saya yakin jika masyarakatnya bijak dan pemerintah bisa disupport, maka apapun yang kami kerjakan, mudah-mudahan Kabupaten Bitar lebih maju dan sejahtera lagi,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan