infobanua.co.id
Beranda Nunukan Proyek Jalan Alan Gang Kadir: Rp3 Miliar Digelontorkan untuk Pengerasan dan Pengaspalan 3 Kilometer

Proyek Jalan Alan Gang Kadir: Rp3 Miliar Digelontorkan untuk Pengerasan dan Pengaspalan 3 Kilometer

Bupati Nunukan Hj asmin Laura, didampingi asisten pembangunn asisten II H asmar SE, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Abdi Jauhari menunjukkan pembangunan jalan menuju Politeknik

Nunukan, infobanua.co.id — Pemerintah Kabupaten Nunukan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur demi kesejahteraan masyarakat. Dalam dua tahun terakhir, yaitu 2023-2024, sejumlah titik jalan di Kecamatan Nunukan Selatan dan Nunukan Induk telah mengalami peningkatan signifikan, termasuk pengaspalan, yang didanai baik dari APBD Kabupaten maupun APBD Provinsi.

Bupati Nunukan, Asmin Laura, bersama sejumlah pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum, baru-baru ini melakukan peninjauan lapangan terkait proyek pembangunan jalan menuju Politeknik Negeri Nunukan. Kunjungan ini merupakan respons terhadap aspirasi dari masyarakat dan mahasiswa Politeknik yang menginginkan akses yang lebih baik.

Hj Asmin Laura Bupati Nunukan saat melihat langsung pekerjaan peningkatan jalan sampai pengaspalan sudah tuntas 100 persen.

Bupati Laura menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini akan dilakukan dalam dua tahap. “Tahun ini, jalan tersebut sudah fungsional, namun masih ada 1,5 kilometer yang memerlukan pengerasan tambahan. Tahun depan, kami akan melanjutkan ke tahap pengaspalan. Pembangunan jalan memerlukan beberapa tahapan, termasuk pengerasan, agregat, dan pengaspalan,” ungkap Bupati.

Proyek ini mencakup pembangunan jalan sepanjang 3 kilometer, dengan 1,5 kilometer berupa pengerasan dan 1,5 kilometer lainnya sudah dalam tahap pengaspalan. Anggaran untuk proyek ini mencapai sekitar Rp7,9 miliar. Bupati Laura mengungkapkan rasa syukurnya bahwa proyek ini telah rampung dan hasilnya memuaskan.

“Semoga jalan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dan mahasiswa Politeknik Negeri Nunukan. Dengan adanya peningkatan akses, diharapkan transportasi menjadi lebih cepat dan mahasiswa dapat merasakan kenyamanan lebih,” tambah Bupati Laura yang kini menjabat untuk periode kedua.

(yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan