infobanua.co.id
Beranda KALTIM Ringankan Beban Korban Bencana Kebakaran, Pemkab Berau Serahkan Bantuan

Ringankan Beban Korban Bencana Kebakaran, Pemkab Berau Serahkan Bantuan

BERAU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau serahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran berupa makanan siap saji beserta kebutuhan lainnya, seperti obat-obatan, selimut, sarung, baju bayi dan baju ukuran anak-anak dan dewasa.

“Muda-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban yang kini mengungsih di Eks Kantor Kecamatan Teluk Bayur,” kata Wakil Bupati (Wabup) Berau, H. Gamalis, usai tinjau lokasi kebakaran, di Gang Ramah RT 22, Sei Kuyang, Teluk Bayur, bersama Kadis Dinas Sosial dan Kadis BPBD Berau, Rabu sore, (31/7/2024).

Informasi terbaru dari pihak terkait, sebanyak 27 rumah yang terbakar, 31 Kartu Keluarga (KK), korban terdampak 106 jiwa.

Wabup Berau, H. Gamalis, mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten berau agar terus bermawas diri bersiap siaga terhadap kondisi bencana khususnya kebakaran.

“Karena daerah kita pada hari ini diserang cuaca panas. Apalagi bayak rumah yang terbuat dari kayu. Sehingganya sedikit rawan terhadap api. Untuk itu harapan kami kedepan, kepada masyarakat harus betul-betul siap siaga terkait dampak kebakaran,” imbuhnya.

Di lain hal, Wabup Berau, H. Gamalis mengatakan, dengan berkolaborasi dengan BPBD, Dinsos dan pihak terkait lainnya akan terus berupaya mengantisipasi terhadap terjadinya bencana, baik sebelum terjadi maupun telah terjadi. Disisi lainnya Pemerintah Daerah kini masi memikirkan mengenai kondisi perkampungan yang tidak dapat disentuh oleh pemadam kebakaran secara langsung. (Ski)

Bagikan:

Iklan