Categories: Nunukan

DPRD Kabupaten Nunukan Sampaikan Rekomendasi APBD 2025 dalam Rapat Paripurna ke-20

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam rangka Nota Kesepakatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan mengenai Rancangan Kebijakan Umum (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025, DPRD Nunukan melalui Badan Anggaran menggelar rapat paripurna ke-20 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2023-2024.

Dalam rapat tersebut, Ketua Badan Anggaran, Gat Khaleb, S.Pd., menyampaikan sejumlah rekomendasi dan saran kepada pemerintah daerah. Berikut adalah poin-poin utama dari rekomendasi yang disampaikan:

Penanganan Parasit pada Budidaya Rumput Laut: DPRD mengharapkan pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melakukan kajian dan penelitian guna mengatasi masalah parasit yang mengganggu budidaya rumput laut.

Pemerintah Daerah melalui Bupati Nunukan bersama ketua dan unsur pimpinan DPRD kompak dan semangat membangun kabupaten Nunukan yang lebih baik

Sosialisasi Pembangunan Pelabuhan Bambangan: Pemerintah daerah diharapkan untuk menyosialisasikan rencana pembangunan Pelabuhan Bambangan kepada masyarakat, khususnya warga Bambangan, agar proses pembangunan dapat berjalan lancar.

Revitalisasi Kantor UPTD Perhubungan di Pulau Sebatik: DPRD mendorong pemerintah daerah untuk merevitalisasi atau membangun ulang Kantor UPTD Perhubungan di Pulau Sebatik untuk meningkatkan pelayanan publik.

Pengadaan Air Bersih: Program jangka panjang melalui PDAM diharapkan dapat mengundang investor atau pihak swasta untuk menyalurkan air bersih dari Desa Kanduangan Skaduyuntaka, Kecamatan Sei Menggaris, ke Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik.

Muh Saleh.SE jabatan wakil ketua DPRD Kabupaten Nunukan turut menandatangani nota kesepakatan

Pembangunan Tandon Air Bersih: DPRD meminta pemerintah daerah untuk membangun tandon struktur beton kapasitas besar dan tinggi untuk penyimpanan air bersih di Kelurahan Nunukan Utara dan Kelurahan Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan.

Ketahanan Pangan: Diharapkan adanya program-program dari OPD terkait yang dapat mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Nunukan pada tahun 2025.

Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM): DPRD meminta pemerintah daerah untuk merancang program-program yang dapat meningkatkan peringkat IPM Kabupaten Nunukan.

Dengan rekomendasi ini, diharapkan pemerintah daerah dapat segera mengambil langkah-langkah strategis untuk mewujudkan berbagai program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Nunukan.

Yuspal

infobanua

Recent Posts

Gubernur Kalsel Luncurkan Kurikulum Pelestarian Ekosistem Gambut

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin, meresmikan…

7 menit ago

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

23 menit ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

1 jam ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

1 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

2 jam ago

Wali Kota Aditya Terima Penghargaan Green Leadership dari Kementerian LHK

BANJARBARU, infobanua.co.id - Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, menerima penghargaan bergengsi "Green Leadership…

2 jam ago