Categories: Daerah

Abaikan Keselamatan Pengendara, PT Citra Muda Noer Bersaudara Kembali Disorot Publik

infobanua.co.id – Proyek preservasi jalan nasional Padang-Painan-Kambang yang digarap oleh PT Citra Muda Noer Bersaudara kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, proyek yang dikerjakan tak kunjung selesai dan berlangsung lama.

Parahnya lagi, kondisi jalan yang sedang dalam progres pengerjaan semakin hari semakin parah, bahkan jalan yang berlobang selama pengerjaan tidak diberi rambu-rambu. Sehingga kondisi itu sangat bergaya bagi pengendara.

Salah seorang pengendara yang mengeluhkan kondisi itu Zainul mengatakan, aspal yang saat ini dikerjakan samakin parah dan mengancam keselamatan pengendara.

“Bukannya membuat jalan semakin baik, malah sebaliknya menjadikan jalan lebih berbahaya,” kata pengendara, Zainal ketika dimintai keterangan terkait aspal yang menganga di ruas Kampung Lakuak, Kambang, Jumat, (9/8/2024).

Menurutnya, kondisi jalan itu tidak hanya bertambah parah. Akan tetapi, semakin membahayakan bagi pengendara apalagi pada malam hari.

Ditambah lagi kata dia, saat ini memasuki musing penghujan lubang-lubang itu kerap terisi air, sehingga sulit terdeteksi atau terlihat oleh pengendara.

“Lubang-lubang ini sangat dalam dan membahayakan pengendara. Beberapa kendaraan hampir saja terperosok,” ujar Zainal.

Lanjutnya menyampaikan, karena tidak ada perhatian oleh pihak kontraktor yang mengerjakan aspal dan terkesan dibiarkan saja. Kemudian, juga tidak diberikan rambu-rambu ada pengerjaan jalan.

Lebih lanjut, dia pun mengapresiasi warga setempat yang peduli dengan cara mendirikan steger kayu seadanya agar pengendara lebih waspada. Sebab, kondisi seperti ini sudah berlangsung lebih seminggu ini.

“Kami bingung, apakah ini disengaja atau ada kendala teknis yang menyebabkan pengerjaan tidak selesai dengan baik,” tambahnya.

Mewakili pengguna jalan lainnya dirinya meminta PT Citra Muda Noer Bersaudara dan instansi terkait untuk segera mengambil tindakan, agar kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang.

Diketahui, proyek preservasi jalan nasional yang dilaksanakan oleh PT Citra Muda Noer Bersaudara ini mencakup rehabilitasi mayor, rekonstruksi jalan, rutin kondisi, dan penunjangan.

IB

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

9 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

9 jam ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

9 jam ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

11 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

11 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

17 jam ago