Categories: HULU SUNGAI TENGAH

Dinas Kominfo HST Gelar Sosialisasi KIM, Perkuat Pembangunan Melalui Literasi Informasi

Barabai, infobanua.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), Jumat (09/08/2024) di Bappelitbangda Lantai 2. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo HST, Darkuni, S.Hut., dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait.

Dalam sambutannya, Darkuni menyampaikan pentingnya peran KIM dalam meningkatkan literasi informasi dan pemberdayaan masyarakat. “Kegiatan ini adalah upaya kami untuk memperkuat komunikasi dan penyebaran informasi di masyarakat, serta mendorong partisipasi aktif dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Kepala Bidang Komunikasi, Informasi Publik, dan Statistik, Budin Priliawati Al Afghanistin, ST, menjelaskan bahwa KIM memiliki landasan hukum yang kuat berdasarkan Permenkominfo No. 8 Tahun 2019. “KIM dibentuk oleh dan untuk masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam pengelolaan informasi, serta membantu masyarakat membuat keputusan yang tepat,” kata Budin.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan konsep KIM kepada masyarakat Hulu Sungai Tengah, serta mengedukasi mereka tentang bagaimana mengelola informasi secara efektif dan kreatif. Dengan adanya KIM, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri dalam mengakses dan menggunakan informasi yang bermanfaat untuk pembangunan daerah.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan informasi, serta meningkatkan peran serta mereka dalam memajukan Kabupaten Hulu Sungai Tengah melalui informasi yang tepat dan akurat.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

3 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

3 jam ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

3 jam ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

5 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

5 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

11 jam ago