Categories: HULU SUNGAI SELATAN

Pemkab HSS Dinobatkan sebagai Kampung Iklim 2024

Jakarta, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP., menerima penghargaan Kampung Iklim Tahun 2024 pada Jumat, 9 Agustus 2024. Acara pemberian penghargaan ini berlangsung di Jakarta Convention Center dalam rangkaian festival LIKE (Lingkungan, Iklim, dan Kebijakan) yang mengusung tema “10 Tahun Kerja untuk Sustainabilitas.”

Penghargaan ini diserahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai berhasil dalam upaya pengendalian perubahan iklim di tingkat tapak, termasuk upaya meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim dan menahan laju peningkatan emisi gas rumah kaca.

Dalam sambutannya, Drs. H. Muhammad Noor mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterima. “Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan komitmen kita dalam menghadapi perubahan iklim. Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi kita untuk terus berupaya menjaga keberlanjutan lingkungan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” ujarnya.

Dengan penghargaan ini, Hulu Sungai Selatan menunjukkan komitmennya dalam pengelolaan lingkungan dan perubahan iklim, serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

1 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

1 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

7 jam ago

Inovasi untuk Keberlanjutan XL Axiata Luncurkan Zero Waste Pertama di HUT ke-28

Zero Waste to Landfill bukan hanya sebuah slogan, tetapi merupakan komitmen nyata XL Axiata dalam…

7 jam ago

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

12 jam ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

12 jam ago