Categories: Daerah

Ribuan Peserta Ikuti Run 5K Tarkam Kemenpora di Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Ribuan peserta begitu antusias dalam mengikuti Fun Run 5K Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (9/8/2024).

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 tersebut dibuka lansuang oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, yang mana kegiatan itu diikuti oleh ribuan peserta antar generasi, mulai dari anak-anak sampai lanjut usia.

Dalam kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar sangat mengapresiasi ribuan peserta yang mengikuti Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024.

“Kita sangat mengapresiasi ribuan peserta yang ikut, apalagi diikuti dari berbagai kalangan atau generasi mulai dari anak-anak, dewasa hingga lanjut usia, “kata Bupati.

Melihat antusias dari peserta yang ikut, Bupati menilai bahwa kepedulian daerah serta masyarakat untuk kemajuan olahraga di Pesisir Selatan sangat kuat.

Kendati demikian, ia berharap, Tarkam yang dilaksanakan bisa mengembangkan semangat olahraga dan menjaga budaya dalam membangun karakter masyarakat menjadi tangguh.

“Saya sangat berharap acara ini tidak hanya melahirkan talenta olahraga yang berprestasi, tetapi juga membentuk karakter masyarakat yang kuat dan bersemangat,” terangnya.

Ia menjelaskan, Tarkam Kemenpora di daerah itu pada tahun ini, sedikitnya melibatkan 1500 lebih peserta.

Kemudian, peserta terbagi dalam kelompok umur diatas 50 tahun, hingga peserta di bawah 50 tahun dan dari pelajar.

Ia menyebut, Tarkam ini adalah bentuk dukungan Pemkab Pessel dalam memajukan olahraga di tingkat lokal sebagaimana yang diprogramkan Kemenpora.

“Dan diharapkan tarkam 2024 ini dapat menjadi momentum positif untuk pengembangan olahraga dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” terangnya.

Sementara, Analis Ahli Utama Kemenpora, Imam Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, tentang manfaat olahraga dalam bidang ekonomi dan perannya dalam mempererat silaturahmi antar generasi.

“Tarkam merupakan potensi untuk melahirkan bibit atlet elit sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga. Kami berharap peserta memegang teguh sportifitas dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari hidup sehat mereka,” tutupnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

5 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

5 jam ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

5 jam ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

7 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

7 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

13 jam ago