infobanua.co.id
Beranda Daerah Serah Terima Jabatan di Polres Muba, Penyegaran dan Promosi Pejabat Baru

Serah Terima Jabatan di Polres Muba, Penyegaran dan Promosi Pejabat Baru

Musi Banyuasin, infobanua.co.id – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Muba, Jumat pagi ini, telah berlangsung upacara serah terima jabatan yang penuh khidmat, sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor ST/539/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli 2024. Upacara ini menandai pergeseran jabatan penting di lingkungan Polres Muba.

Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Muba, kini mendapat promosi sebagai PS. Koorspripim Polda Sumsel. Posisi Wakapolres Muba kini diisi oleh Kompol Iwan Wahyudi SH, yang sebelumnya adalah PS. Kakorsis SPN Polda Sumsel. Sementara itu, Akp. Indra Weni Asahi SH.MH., Kasat Intelkam Polres Muba, juga memperoleh promosi jabatan sebagai Panit 1 Subdit II Dit Intelkam Polda Sumsel. Kursi Kasat Intelkam kini diisi oleh Iptu Raja Asido Siregar S.TrK. SIK., yang sebelumnya merupakan Pama Polda Sumsel.

Jabatan Kapolsek Sungai Lilin yang sebelumnya dipegang oleh Akp. Moga Gumilang S.TrK., kini diserahkan kepada Iptu Jhon Kenedy SH. Msi., yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Talang Padang Polres Empat Lawang. Akp. Hendra Sutisna SH, Kapolsek Keluang, juga pindah tugas ke Polda Sumsel dalam rangka purna bhakti, dan digantikan oleh Akp. Yohan Wiranata SH, yang sebelumnya adalah Panit 1 Unit 1 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Upacara serah terima ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muba Akbp. Listiyono Dwi Nugroho SIK. MH., selaku Inspektur Upacara. Acara ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Muba, personil Polres Muba, dan anggota Bhayangkari Cabang Muba.

Dalam sambutannya, Kapolres Listiyono mengungkapkan bahwa mutasi jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk penyegaran dan peningkatan kompetensi. Ia mengingatkan pentingnya komunikasi dan kerjasama antara pejabat lama dan pejabat baru sebagai keluarga besar Polri.

“Selamat datang kepada pejabat baru, segera beradaptasi dan laksanakan tugas dengan prinsip Satiya Haprabu—loyalitas dan integritas terhadap negara, institusi, dan masyarakat,” tegas Kapolres.

Kapolres juga menekankan tugas pokok Polri yang meliputi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta sebagai pelindung dan pelayan masyarakat. Ini diharapkan menjadi pondasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula H. Alex Noerdin Polres Muba, sebagai bentuk apresiasi dan penyambutan bagi pejabat yang baru.

(Apri).

Bagikan:

Iklan