Categories: Daerah

Dibangun Sesuai Kebutuhan Masyarakat, Jalan di Kecamatan Linggo Sari Baganti Selesai Diaspal

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Dibangun sesuai kebutuhan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) rampungkan pengerjaan pengaspalan jalan di Labuhan Tanjak- Sei Sirah, Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Kepala Bidang Bina Marga, PUTR, Pessel, Eka Fahresi Siska mengatakan, pengaspalan jalan Labuhan Tanjak- Sei Sirah, Kecamatan Linggo Sari Baganti sudah selesai dikerjakan pada awal Agustus 2024.

“Alhamdulillah selesai dikerjakan awal bulan Agustus tahun ini, “sebutnya pada wartawan Selasa (13/8/2024).

Ia menjelaskan, untuk pengerjaan jalan tersebut menelan anggaran sebesar Rp4 miliar dengan panjang jalan sekitar 1.10 kilometer.

Menurutnya, penuntasan pengaspalan jalan Labuhan Tanjak-Sei Sirah di Kecamatan Linggo Sari Baganti dikerjakan sesuai kebutuhan dan jalan tersebut merupakan akses penghubung bagi masyarakat setempat.

Selain menjadi akses penghubung tambah Eka, jalan itu juga menjadi akses pertanian dan perkebunan sawit masyarakat sekitar.

“Selain sarana penghubung. Ya, termasuk juga akses pertanian dan perkebunan sawit,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengaspalan jalan termasuk salah satu program prioritas Pemkab Pessel dalam meningkatkan akses jalan. Hal tersebut, sesuai dengan visi-misi daerah.

“Sesuai visi-misi daerah setiap pengerjaan infrastruktur di Pesisir Selatan harus mampu menjadi akses penunjang diberbagai sektor seperti pertanian dan perkebunan, “kata Eka.

Lanjutnya menyampaikan, tidak hanya pengaspalan, untuk memperlancar akses dan sarana infrastruktur bagi masyarakat. Pemkab Pessel juga mengerjakan perbaikan jalan terban dikawasan setempat.

Kemudian, pihaknya juga mengerjakan perbaikan jembatan yang putus akibat banjir beberapa waktu yang lalu.

“Termasuk juga akan kita perbaiki jalan yang terban pada ruas yang tidak jauh dikawasan tersebut. Kalau untuk jembatan yang putus akibat banjir sudah kita perbaiki menggunakan Box,” terangnya..

Terpisah, Warga setempat, Abi (57) mengaku, jalan yang diaspal Pemkab Pessel tersebut baru pertama kali sejak jalan itu dibuka.

Selain menjadi akses utama warga, jalan itu juga sangat digunakan sebagai akses untuk mengangkat hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

“Ya, alhamdulillah. Semoga setelah jalan ini diaspal. Warga jadi bertambah lancar membawa hasil sawit dan padi, “tutupnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Tersangka Kasus Sumur Minyak Ilegal Ditangkap di Cimahi

Musi Banyuasin, infobanua.co.id – Setelah hampir satu bulan dalam pelarian, RR (40), warga Desa Teladan,…

3 menit ago

Banjarbaru Capai Prestasi Gemilang dengan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarbaru telah meraih Penganugerahan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat…

1 jam ago

Diskusi Publik Karang Taruna Dumai, Mendorong Pilkada 2024 yang Aman dan Bersih

Dumai, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung tahapan Pilkada serentak nasional 2024, Karang Taruna Dumai menggelar…

1 jam ago

Ribuan Siswa RA se-kota Palangka Raya Antusias Ikuti Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara

Palangka Raya, infobanua.co.id — Kementerian agama (Kemenag) Kota Palangka Raya bersama dengan Ikatan Guru Raudhatul…

3 jam ago

Proyek Peningkatan Jalan Antasari di Nunukan, Meningkatkan Akses dan Kualitas Jalan

Nunukan, infobanua.co.id– Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Utara (PUPR) mengumumkan pelaksanaan proyek strategis nasional berupa…

3 jam ago

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Negeri 025 dan Masjid Almukhlisin Gelar Acara Bersama

Tanah Grogot, infobanua.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar dengan penuh khidmat di SD…

4 jam ago