Categories: BANJAR

Jawaban Bupati Banjar Atas Pemandangan Umum DPRD Terhadap Raperda Perubahan APBD 2024

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Ketua II Akhmad Rizanie Anshari pimpin Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD TA 2024 dan Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD TA 2024, di Ruang Paripurna lantai 2 Gedung DPRD Banjar, Martapura, Selasa (13/8/2024) siang.

Sekda Banjar HM Hilman menyampaikan Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda Perubahan APBD TA 2024. Dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan, apreasiasi dan persetujuan dari Fraksi-Fraksi DPRD Banjar dan memberikan tanggapan, diantaranya Fraksi Gerindra, Fraksi Amanat Sejahtera dan Fraksi Golkar.

“Tanggapan atas pemandangan umum Fraksi Gerindra yaitu, guna mencapai target pendapatan daerah, pemerintah daerah melakukan berbagai upaya seperti peningkatan kapasitas kelembagaan, peningkatan kualitas dan cakupan pelayanan publik yang berkaitan langsung dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta koordinasi intens lintas instansi,” kata Hilman.

Jawaban atau tanggapan yang kedua lanjut Hilman dari Fraksi Amanat Sejahtera untuk PAD pemerintah daerah akan terus menggali sumber-sumber pungutan yang baru.

“Berdasarkan ketentuan yang memenuhi kriteria pungutan daerah yang baik dan benar serta tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan dan meningkatkan pendapatan daerah melalui optimalisasi potensi PAD,” jelasnya.

Kemudian yang ketiga tanggapan terhadap Fraksi Golkar untuk optimalisasi pendapatan daerah, pemerintah daerah terus meningkatkan potensi PAD baik melalui intensifikasi maupun ekstensifikasi sehingga seluruh potensi pendapatan daerah dapat dikelola dengan baik.

Hilman berharap jawaban Bupati tersebut dapat ditindaklanjuti dalam tahapan selanjutnya sehingga penyelesaian Raperda ini dapat sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, secara Resmi Mengukuhkan Guru Penggerak dan Bunda PAUD

BERAU, infobanua.co.id - Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, resmi mengukuhkan Guru Penggerak dan Bunda PAUD.…

37 menit ago

Legislator Dorong Pemkab Rutin Bersihkan Drainase

Sampit, infobanu.co.id - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Abdul Kadir mendorong Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur…

40 menit ago

DPRD Kotim Dorong Pemkab Terus Berikan Bantuan Ambulance

Sampit, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Paliansyah mendorong Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur…

43 menit ago

Pj. Bupati HSS Tinjau Penanganan Gizi Buruk

Kandangan, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, bersama Pj. Ketua PKK…

5 jam ago

Tersangka Kasus Sumur Minyak Ilegal Ditangkap di Cimahi

Musi Banyuasin, infobanua.co.id – Setelah hampir satu bulan dalam pelarian, RR (40), warga Desa Teladan,…

5 jam ago

Banjarbaru Capai Prestasi Gemilang dengan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarbaru telah meraih Penganugerahan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat…

6 jam ago