Categories: Nunukan

Nunukan Job Fair 2024: 472 Lowongan Kerja Tersedia untuk Pencari Kerja Lokal

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan, melalui Wakil Bupati H. Hanafiah, secara resmi membuka Nunukan Job Fair Tahun 2024 pada Selasa, 13 Agustus 2024, bertempat di Aula Gadis 1. Acara ini menghadirkan 472 lowongan kerja dari berbagai perusahaan yang berpartisipasi.

Dalam sambutannya, Wabup H. Hanafiah, SE, menekankan pentingnya kegiatan job fair ini untuk memberikan informasi terkini tentang lowongan kerja kepada masyarakat. “Job fair ini bertujuan untuk memfasilitasi pencari kerja dan pengguna tenaga kerja, sehingga mereka dapat bertemu secara langsung. Ini merupakan kesempatan bagi pencari kerja untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan keahlian mereka,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan, Misyadi, Sambut Partisipasi 9 Perusahaan dalam Job Fair 2024

Wabup Hanafiah menambahkan bahwa tujuan utama ketenagakerjaan di Kabupaten Nunukan adalah meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing. “Kami berharap kegiatan ini dapat mempercepat proses penempatan tenaga kerja serta memberikan informasi yang bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Acara Job Fair Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan pada Selasa, 13 Agustus 2024

Nunukan Job Fair 2024 ini melibatkan 9 perusahaan terkemuka, yang menawarkan berbagai posisi dan peluang kerja, antara lain:

  1. PT. Nunukan Jaya Lestari
  2. PT. SIL-SIP
  3. PT. FAP Agri TBK
  4. BNI 46 Cab. Nunukan
  5. BRI Cab. Nunukan
  6. PT. Tri Mandiri Selaras
  7. PT. Nusantara Surya Sakti
  8. PT. Bumi Mas Citra Mandiri
  9. PT. Hardaya Mining Energi

Wabup Hanafiah juga mengingatkan kepada para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. “Gunakan momentum job fair ini untuk mendapatkan pekerjaan dan mencapai cita-cita Anda. Terus gali potensi diri dan sesuaikan lamaran pekerjaan Anda dengan baik dan benar,” pesannya.

Dengan terselenggaranya Nunukan Job Fair 2024, diharapkan para pencari kerja lokal dapat menemukan peluang yang sesuai dengan kompetensi mereka dan mempercepat proses penempatan tenaga kerja di Kabupaten Nunukan.

(Yuspal Hms)

infobanua

Recent Posts

Salat Hajat Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat: Tapin Siapkan Diri untuk Kejurnas Rally

RANTAU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar salat hajat bersama ulama, umara, dan tokoh masyarakat…

2 jam ago

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

2 jam ago

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

3 jam ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

4 jam ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

4 jam ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

4 jam ago