infobanua.co.id
Beranda Nunukan KPU Nunukan Dukung Penuh Kegiatan Pemuda dan Dialog Demokrasi Menuju Pilkada Damai

KPU Nunukan Dukung Penuh Kegiatan Pemuda dan Dialog Demokrasi Menuju Pilkada Damai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan terus menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan yang berhubungan dengan pemilu, termasuk dialog dan diskusi.

Nunukan, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nunukan terus menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan yang berhubungan dengan pemilu, termasuk dialog dan diskusi. Dukungan ini disampaikan oleh Ketua KPU Nunukan, Rico Ardiansyah, usai melaksanakan kegiatan dialog demokrasi yang diadakan oleh Pemuda Demokrasi Nunukan di Aula Hotel Lenflin pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Rico Ardiansyah menyatakan bahwa KPU sangat mendukung kegiatan yang melibatkan pemuda dan bertemakan Pilkada damai. “Kami sangat senang dengan kegiatan pemuda yang mengangkat tema Pilkada damai, sesuai dengan harapan kami. Dialog Demokrasi ini merupakan langkah positif, dan kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Pemuda Demokrasi Nunukan,” ungkap Rico.

Rico juga mengajak untuk terus meningkatkan forum-forum diskusi seperti ini. “Kami akan terus mendukung berbagai kegiatan diskusi, baik tentang pemilih pemula maupun partisipasi pemilih. Siapa saja yang melaksanakan kegiatan ini, kami akan memberikan dukungan penuh,” tambahnya.

Ketua Bawaslu Nunukan, Moch Yusran, juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Dialog Demokrasi. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena ini bagian dari partisipasi aktif anak muda dalam menyukseskan Pilkada,” ujarnya.

Moch Yusran menaruh harapan agar para pemuda tidak hanya terlibat dalam diskusi, tetapi juga berani menjadi pengawas dalam pelaksanaan Pilkada 2024. “Kami berharap anak muda berani melaporkan pelanggaran, khususnya politik uang. Masyarakat diharapkan lebih rasional dan cerdas dalam menentukan pilihan mereka, berkat pendidikan politik yang dilakukan oleh pemuda. Intinya, lawan politik uang, hoaks, dan kebencian atas nama SARA,” pungkas Yusran.

(Yuspal)


Bagikan:

Iklan