Categories: Daerah

Hadiri Penutupan TMMD Ke-121, Bupati Pessel Lakukan Hal Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar upayakan melakukan pengerasan infrastruktur jalan yang dibuka melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-121 Tahun Anggaran 2024 Lagan Mudik Punggasan-Palangai Kaciek, Kecamatan Ranah Pesisir.

“Kita upayakan dalam waktu dekat akan kita lakukan pengerasan jalan yang dibuka, ” Tegasnya. Kamis 21/08 ketika menghadiri kegiatan Penutupan Kegiatan TMMD Ke-121 Tahun Anggaran 2024 di Lagan Mudiek Punggasan, Kecamatan Linggo Saribaganti.

Menurutnya, pengerasan jalan dimaksudkan agar masyarakat bisa memanfaatkan secara maksimal atas akses jalan yang dibuka melalui kegiatan program unggulan TMMD.

Sehingga, bisa dimanfaatkan secara lebih dalam mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat didua Kecamatan di wilayah itu.

Sementara itu, Komandan Resort Militer 032 Wirabraja. Wahyu Eko Purnomo dalam kata sambutannya mengapresiasi semangat dari bupati setempat atas berkomitmen meningkatkan akses infrastruktur yang telah dibuka melalui program TMMD.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan bisikan dari pak bupati, bahwasanya jalan yang telah dibuka akan dilakukan pengerasan oleh pak bupati secepatnya, terima kasih pak bupati, ” Ucapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya bakal melakukan pembicaraan intens dengan pemda Pesisir Selatan terkait dengan wacana tersebut, karena. TNI Angkatan Darat mendapatkan hibah tanah dari dua orang warga Nagari Lagan Mudiak Punggasan.

“Iya, itu ada dua orang warga menghibahkan tanah ke TNI AD, luasnya kisaran 15 kali 15 meter, dan diminta masyarakat dibangunkan Posramil, ” Tambahnya.

Oleh sebab itu, ia beserta jajaran bakal mengkomunikasikan dengan pengambil kebijakan di daerah itu untuk memprioritaskan pengerasan jalan yang telah dibangun.

“Itu harapan dari masyarakat, kalau ada fasilitas umum diatas sana, maka akan dengan cepat dibangun jalan yang representatif, masyarakat inginkan itu, ” tutupnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Telkomsel Operator Pertama Hadirkan Jaringan Broadband Semangat Mendorong Kemajuan Desa Kuala Lupak Kabupaten Barito Kuala

  Hingga saat ini Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 6.900 BTS di seluruh wilayah Provinsi…

49 menit ago

Dukungan Penuh dari Pendeta Nunukan untuk Pasangan Calon Gubernur Kaltara

NUNUKAN, infobanua.co.id – Ketua Tim Relawan Perbatasan Ziap, dalam acara sosialisasi calon Gubernur pasangan Zainal Paliwang…

55 menit ago

Kalapas Bersama Jajaran Keamanan Tinjau Pekerjaan Pembuatan Pagar Pembatas Tambahan

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kanwil Kemenkumham Kalteng, Meldy Putera didampingi…

1 jam ago

Lampu PJU Rumah Susun Sewa, Jalan Wengga Metropolitan Banyak Padam

Sampit, infobanua.co.id – Kekwatiran salah satu anggota DPRD Kotim, Rambat ketika melihat PJU di Jalan…

1 jam ago

Anggota Dewan Minta Penempatan Pimpinan SOPD, Harus di Sesuaikan Ahli Di Bidangnya

Sampit, infobanua.co.id – Anggota dewan terpilih dari partai Gerindra dari Dapil I Mentawa Baru Ketapang,…

1 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Tinjau Proyek Peningkatan Sungai, Membangun Lingkungan yang Lebih Aman

Banjarbaru, infobanua.co.id – Dalam upaya mengurangi risiko bencana banjir, Pemko Banjarbaru aktif melakukan peningkatan Sungai Kuranji…

2 jam ago