Categories: Berau

Pemkab Berau Serahkan Bantuan Alsintan dan Bibit Hewan Ternak

BERAU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Berau baru saja melakukan menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) dan bibit hewan ternak kepada kelompok tani melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, di Kantor Balai Benih Utama (BBU) Padi dan Holtikultura Sei Bebanir Bangun. Penyerahan bantuan ALSINTAN dilakukan oleh Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih, didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Berau, Junaidi, Selasa (27/8/2024).

Junaidi dalam laporannya memaparkan, bantuan yang diberikan berupa satu unit traktor roda empat, 15 unit traktor roda dua, 27 unit pompa air, 20 buah hand spryer, 30 unit mesin rumput, dua unit traktor rotary, enam unit cultivator, 10 unit power thresher multiguna, 53 ekor bibit sapi dan 35 ekor bibit kambing.

PEMKAB Berau di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup memberikan perhatian penuh dalam peningkatan sektor pertanian dan peternakan dalam arti luas. Bahkan, pada tahun 2025 mendatang akan mengalokasikan anggaran senilai Rp53 miliar, untuk pengembangan sektor pertanian. “Akan ada juga percetakan sawah seluas 200 hektar dari APBN,” kata, Junaidi.

Sementara itu Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, bantuan ini bisa membantu peningkatan sektor pertanian dan peternakan. Dengan dukungan teknologi tepat guna, diharapkan dapat meningkatkan produktifitas pertanian. Kedepannya kebutuhan pangan di Berau seperti padi dan daging tidak lagi didatangkan dari luar. Terutama di saat idul adha. Kebutuhan akan daging qurban tidak lagi mendatangkan sapi dan kambing dari luar Kabupaten Berau, karena melalui bantuan bibit dan pembinaan yang diberikan peternak dapat mengembangbiakannya dengan baik. (Adv/skf)

infobanua

Recent Posts

Pj Bupati HSS Hadiri Pembukaan Kalsel Expo 2024

Kandangan, infobanua.co.id – Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, AP., M.AP, bersama Pj Ketua…

7 jam ago

MUI Kalsel Terima Kunjungan Tim Monitoring dari Pusat

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dewan Pimpinan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan menerima…

7 jam ago

Gubernur Kalsel Luncurkan Kurikulum Pelestarian Ekosistem Gambut

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin, meresmikan…

7 jam ago

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

8 jam ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

8 jam ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

9 jam ago