infobanua.co.id
Beranda KALTIM Berau Penerbangan Perdana Batik Air buka Rute Berau – Yogyakarta

Penerbangan Perdana Batik Air buka Rute Berau – Yogyakarta

BERAU, infobanua.co.id – Maskapai Penerbangan Batik Air, PT Lion Group, kembali memperluas penerbangannya dengan membuka rute penerbangan baru yang akan dilayani Pergi Pulang (PP) dari Bandar Udara Kalimarau Berau dan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Secara terjadwal frekuensi penerbangan yakni dua atau bahkan tiga kali dalam seminggu mulai Kamis 29 Agustus 2024.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas saat menyambut Inagurasi penerbangan perdana Batik Air ID- 6322 di Bandar Udara Kalimarau Berau menyampaikan, momentum inagurasi ini jadi kebahagiaan masyarakat di Berau, dengan meyakini penambahan rute Pesawat Batik Air Berau – Yogyakarta akan meningkatkan efektivitas akses transportasi, yang mana akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, dunia pendidikan dan pariwisata di Bumi Batiwakkal, Berau.

“ini semakin sinergis dan tentu ini untuk kenyamanan, kepuasan saat masyarakat berpergian menggunakan pesawat. Semoga kedepan kita bisa membuka lagi rute yang lainnnya,” harapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi -tingginya untuk PJ Gubernur Kaltim, Manajemen PT Lion Group, Dirjen Perhubungan Udara, Forkompinda dan UPBU Bandara Kalimarau yang sudah mendukung penambahan rute.

Kepala Kantor BLU UPBU Kelas I Kalimarau Ferdinan Nurdin mengatakan, maskapai penerbangan Batik Air merupan rute baru, yang notabenanya belum pernah diterbagi secara langsung dari Berau – Yogyakarta PP.

“Jadi kita patut bergembira dan bersyukur ini berkat dukungan dari Pemerintah Daerah Berau yang dari dulu berharap adanya rute penerbangan tersebut. Karna potensi pariwisata sangat potensial menarik wisatawan yang berkunjung,” ujarnya.

Ferdinan Nurdin berpesan kepada masyarakat serta pelaku usah untuk memanfaatkan penerbangan ini. Selain harga tiket terjangka, fasilitas pesawat juga sangat mencukupi. “Jadi, kembali ke masyarakatnya untuk memanfatkan rute Berau – Yogyakarta PP,” harapnya.

Selain penerbangan Batik Air rute baru Berau – Yogyakarta PP, Batik Air juga melayani rute penerbangan Berau – Jakarta PP, Berau Surabaya PP. “Jadi ada tiga pesawat Batik Air yang tersedia,” ujar, Ferdian Nurdin. (Skf Adv/)

Bagikan:

Iklan