Categories: KOTABARU

Bupati Sayed Jafar Resmi Kukuhkan Perpanjangan Jabatan Kades dan BPD di Empat Kecamatan Pulau Laut

Kotabaru, infobanua.co.id – Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, secara resmi mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa (Kades) dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di empat kecamatan, yaitu Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Kepulauan, Tanjung Selayar, dan Pulau Laut Barat. Acara pengukuhan berlangsung meriah di aula kantor kecamatan, Sabtu (7/9/2024), dan turut dihadiri Sekretaris Daerah H. Said Akhmad, para Kepala SKPD, Forkopimca, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Sayed Jafar mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada para kepala desa atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam memajukan desa masing-masing. Perpanjangan masa jabatan ini, menurutnya, merupakan bukti kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat serta pengakuan terhadap prestasi yang telah dicapai.

“Saya berharap agar kepala desa yang masa jabatannya diperpanjang terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” ujar Sayed Jafar.

Lebih lanjut, Bupati juga menekankan pentingnya menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada yang sudah mulai memasuki tahap-tahap penting. Ia berpesan kepada seluruh kepala desa di empat kecamatan tersebut agar tetap fokus melayani masyarakat dan memberikan yang terbaik.

“Saya berpesan kepada para kepala desa agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan memberikan pelayanan terbaik demi kemajuan desa,” tambahnya.

Plt Camat Pulau Laut Kepulauan, Nurcholis, dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran SKPD yang telah hadir. Ia menegaskan bahwa pengukuhan ini dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan menyatakan komitmen pemerintah kecamatan dan desa untuk terus bersinergi dalam pembangunan wilayah, termasuk peresmian dermaga yang akan segera dioperasikan.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan secara simbolis surat keputusan perpanjangan masa jabatan kepada para kepala desa. Para kepala desa yang hadir mengungkapkan rasa syukur dan siap melanjutkan program-program pembangunan di desa mereka.

Sebanyak 38 kepala desa dan 190 anggota BPD dari empat kecamatan resmi diperpanjang masa jabatannya. Rinciannya, Kecamatan Pulau Laut Selatan memiliki 8 Kades dan 40 anggota BPD, Pulau Laut Kepulauan 9 Kades dan 45 anggota BPD, Pulau Laut Tanjung Selayar 10 Kades dan 50 anggota BPD, serta Pulau Laut Barat 11 Kades dan 55 anggota BPD.

Bupati Sayed Jafar juga melanjutkan perjalanannya ke Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Tanjung Selayar, dan Pulau Laut Barat untuk melangsungkan prosesi pengukuhan selanjutnya.

JL

infobanua

Recent Posts

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmikan gedung baru TK/TPA Tilawati Raudhatul Anwar…

6 jam ago

Wabup Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Majelis Ta’lim Annamathul Awsath

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad…

6 jam ago

Wabup Habib Idrus Al Habsyi Hadir Bersama Zuriat Kesultanan Banjar di Haul Sultan Adam

Martapura, infobanua.co.id – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, para habaib dan ulama serta…

6 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Martapura, Bupati Ajak Teladani Akhlak Rasulullah

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di…

6 jam ago

Peringatan Maulid Nabi di Banjarbaru, Al Habib Ali Ajak Berbaik Sangka

Banjarbaru, infobanua.co.id – Masjid Agung Al-Munawwarah Banjarbaru menyelenggarakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446…

6 jam ago

Buya Arrazy Hasyim Soroti Keutamaan Maulid dan Apresiasi untuk Pemerintah Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam suasana penuh khidmat, acara Gema Maulid 40 Malam memperingati Maulid Nabi…

9 jam ago