infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Festival Seni Budaya Dayak, Tampilkan 33 Sanggar Pertama di Kotim

Festival Seni Budaya Dayak, Tampilkan 33 Sanggar Pertama di Kotim

Bupati Kotim sekaligus ketua umum DAD Kotim, Halikinnor ketika menghadiri acara kegiatan Festival Seni Budaya Dayak.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Untuk memperkenalkan seni budaya yang dimiliki oleh masyarakat dayak kepada pihak luar, Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit, Sabtu (7-9-2024) bertempat City Mall gelar Festival seni budaya kreasi tari dayak termasuk lawang sakepeng.

Festival seni budaya dayak tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kotim, Halikinnor sekaligus ketua umum DAD Kotim dan ikut hadir dalam acara tersebut tampak Ketua DPRD Kotim sementara, Rinie, Polres Kotim, Kejaksaan Negeri Kotim, Kadis Parawisata Kotim, serta seluruh pengurus DAD Kotim.

Dalam sambutannya Bupati Kotim sekaligus ketua umum DAD Kotim, Halikinnor menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakannya kegiatan festival seni budaya dayaknya bertujuan untuk mempertahankan dan melestarikan seni budaya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur khususnya.

Selain itu juga untuk “ KREATIFITAS TANPA BATAS UNTUK KOTIM HEBAT” dengan harapan mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan daerah-daerah lain dengan satukan tekad kebersamaan orang dayak di Kalimantan ini.

“Saya berharap berperan aktif dalam mempertahan kearifan lokal masyarakat dengan segala kekayaan adat istiadat, budaya dan hukum adat yang telah tumbuh dan berkembang sejak dahulu.”ujar Bupati Kotim sekaligus ketua umum DAD Kotim ini dan berlanjut dengan membuka secara resmi festival seni budaya dayak.

Zainal.

Bagikan:

Iklan