infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Rudianur Anggota DPRD Kotim, Sarankan Warga Kotim Diminta Tak Golput

Rudianur Anggota DPRD Kotim, Sarankan Warga Kotim Diminta Tak Golput

Rudianur anggota DPRD Kotim (Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah ditetapkan digelar pada 27 November 2024 secara serentak.

Anggota DPRD Kotim Rudianur meminta agar warga menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan berdasarkan hati nurani pada pelaksanaan Pilkada tahun ini. Ia juga mengingatkan agar warga tidak menjadi golongan putih(golput) pada pesta demokrasi 5 tahunan itu.

“Saya minta semua menggunakan hak pilihnya jangan sampai ada yang golput karena suara anda menentukan perkembangan daerah ini untuk kedepannya,” tuturnya .

Selain meminta jangan golput, dirinya juga mengharapkan semua elemen masyarakat dapat bersatu padu menjaga kondisi keamanan di Kotim agar selalu kondusif sebelum, saat dan paska pelaksanaan pilkada nantinya.

Ia juga menyerukan agar masing-masing tim sukses maupun pendukung pasangan calon dapat mendukung kelancaran pilkada secara positif dan tidak saling menjelek-jelekkan warga yang berbeda pilihan. Kondisi Kotim diharapkannya harus tetap kondusif jangan sampai gara-gara momen Pilkada seperti ini terjadi perpecahan.

” Biar pilihan berbeda kita harus saling menghargai perbedaan yang terjadi,” pesannya.

Selain itu juga mengajak semua warga termasuk para pemilih pemula untuk menyumbangkan hak suaranya dalam memilih pemimpin daerah di wilayah ini.

“Para pemilih pemula juga harus berpartisipasi menggunakan hak suaranya jangan sampai golput karena suara pemilih pemula juga berpengaruh dalam penentuan pemimpin untuk 5 tahun kedepan,” ungkapnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan