Categories: Daerah

Sempat Tertunda, Jembatan Penghubung Rawang Gunung Malelo dan Koto Taratak di Sutera Mulai Diperbaiki

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hari ini mulai mengerjakan jembatan mini penghubung antara Nagari Rawang Gunung Malelo dan Nagari Koto Taratak di Kecamatan Sutera, pada Selasa (10/9/2024).

Kepala Dinas PUTR Pessel, Yusvianty melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Eka Fahresi mengatakan, bahwa perbaikan infrastruktur jembatan penghubung antara Nagari Rawang Gunung Malelo dan Nagari Koto Taratak hari sudah mulai dikerjakan.

“Ya, pengerjaan jembatan mini penghubung dua nagari di Kecamatan Sutera tersebut hari sudah mulai dikerjakan, “kata Eka pada wartawan di Painan.

Ia menjelaskan, perbaikan jembatan tersebut memang sempat tertunda beberapa waktu lalu setelah akses jembatan mulai dibongkar saat ingin diperbaiki.

Tertundanya pembangunan jembatan itu, dikarenakan adanya salah satu alat atau bahan untuk kaki jembatan rusak parah dan mesti diganti.

Karena harus diganti sambung Eka, pihak PUTR harus memesan alat tersebut yaitu leger. Namun, setelah dipesan alat itu cukup lama sampai dan terlambat datang.

“Ada yang harus diganti karena sudah rusak parah. Seperti leger jembatan, keterlambatan diperbaiki disebabkan lambatnya leger jembatan yang kita pesan sampai. Jadi baru bisa dikerjakan hari ini karena legernya sudah ada, “jelas Eka.

Karena alat atau legernya sudah ada lanjut Eka, hari ini jembatan penghubung dua nagari itu sudah mulai dikerjakan melalui anggaran perawatan rutin dari dinas PUTR yang sudah kita anggarkan.

“Ya, sudah mulai kita kerjakan. Insyaallah, secepatnya jembatan tersebut selesai dikerjakan paling lambat 1 sampai 2 minggu ini dan jembatan sudah bisa kembali ditempuh oleh masyarakat setempat, “tutupnya Eka.

Sementara itu, warga setempat Robi (32) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah setempat, karena jembatan mini di Nagarinya telah mulai dikerjakan dan diperbaiki.

“Alhamdulillah sudah dikerjakan dan diperbaiki jembatan dikampung kami. Karena memang, jembatan itu adalah akses utama bagi kami masyarakat disini terutama bagi kami para petani, “ucapnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

16 menit ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

1 jam ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

1 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

2 jam ago

Wali Kota Aditya Terima Penghargaan Green Leadership dari Kementerian LHK

BANJARBARU, infobanua.co.id - Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, menerima penghargaan bergengsi "Green Leadership…

2 jam ago

Direktur Pengembang Malioboro City Resmi Jadi Tersangka

Yogyakarta, infobanua.co.id - POLRESTA Sleman, Yogyakarta menetapkan Direktur PT Inti Hosmed sebagai pengembang kawasan Maliobiro…

3 jam ago