Categories: BANJAR

Bupati Banjar Resmikan Pengaspalan Jalan di Kecamatan Beruntung Baru, Tingkatkan Akses Distribusi dan Ekonomi

Martapura, infobanua.co.id – Pengaspalan jalan di Kecamatan Beruntung Baru diharapkan memperlancar distribusi hasil pertanian, perkebunan, dan hasil bumi lainnya, yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan warga. Harapan ini disampaikan oleh Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur, saat menghadiri acara syukuran perbaikan jalan di ruas Handil Jawa – Jambu Burung pada Selasa pagi (10/9/2024).

Bupati Saidi Mansyur menjelaskan bahwa Pemkab Banjar mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN untuk perbaikan jalan kabupaten, termasuk pengaspalan di Kecamatan Beruntung Baru, yang melintasi Desa Kampung Baru, Desa Jambu Raya, dan Desa Muara Halayung. “Dari total 10 Km ruas jalan Handil Jawa – Jambu Burung, kami telah melakukan pengaspalan sepanjang 5,5 Km,” ungkap Saidi, menekankan upaya Pemkab Banjar dalam meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut.

Saidi juga mengimbau warga untuk bijak dalam menggunakan jalan yang telah diperbaiki, seperti menghindari kendaraan dengan tonase berlebih agar umur jalan dapat bertahan lama.

Camat Beruntung Baru, Wahidin Noor, menyampaikan kebanggaannya atas berbagai pembangunan infrastruktur di wilayahnya, termasuk perbaikan jalan, jembatan, dan irigasi. Warga setempat, seperti Khadijah dari Desa Kampung Baru, turut merasakan manfaat perbaikan jalan tersebut. “Terima kasih kepada Pak Bupati Banjar atas perbaikan jalan ini, sekarang lebih nyaman, lebih luas, dan mulus,” ujarnya.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan bunga melati oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Nurgita Tiyas, yang disaksikan oleh Bupati Saidi Mansyur, Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Ana Rosida Santi, serta camat dan jajaran.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

6 menit ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

56 menit ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

1 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

2 jam ago

Wali Kota Aditya Terima Penghargaan Green Leadership dari Kementerian LHK

BANJARBARU, infobanua.co.id - Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, menerima penghargaan bergengsi "Green Leadership…

2 jam ago

Direktur Pengembang Malioboro City Resmi Jadi Tersangka

Yogyakarta, infobanua.co.id - POLRESTA Sleman, Yogyakarta menetapkan Direktur PT Inti Hosmed sebagai pengembang kawasan Maliobiro…

2 jam ago