infobanua.co.id
Beranda Daerah Kapolsek Waropko Gelar Silaturahmi dan Kunjungi Pasar Menjelang Pilkada 2024

Kapolsek Waropko Gelar Silaturahmi dan Kunjungi Pasar Menjelang Pilkada 2024

Boven Digoel, infobanua.co.id – Bertempat dipendopo Polsek Waropko Kapolsek Iptu Makmur gelar kegiatan Silaturahmi bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda sedistrik Waropko, pada Hari Rabu (10/09).

Dengan menggandeng seluruh Lapisan masyarakat Polsek Waropko pertemuan guna membahas kesiapan menghadapi Pilkada Serentak tahun 2024

Dalam pertemuan poin-poin yang di bahas yaitu untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas di setiap kampung sehingga pilkada dapat terlaksana dengan lancar dan aman.

Agar masyarakat dapat mendukung penuh pihak keamanan terutama Polsek Waropko karena Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mengamankan pilkada serta Polri terus menjaga netralitas dalam Pilkada tahun 2024.

Dengan pertemuan ini Kapolsek Waropko menyampaikan kepada para tamu undangan yang hadir untuk bersama – sama mendukung tugas Kepolisian terutama menjelang pemilukada agar pemilu kali ini dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Adapun penyampaian Tokoh pemuda bpk Fabianus Apai menyampaikan bahwa keamanan surat suara dan kotak suara harus lebih maksimal mengingat gudang logistik yang jaraknya sedikit jauh dari polsek dan koramil waropko.

Dalam hal ini Kapolsek mengatakan bahwa keamanan surat suara tetap menjadi prioritas utama untuk di amankan. dan kapolsek akan mengatur personil polsek untuk melaksanakan pengaman maksimal.

Plt Kepala distrik Waropko bpk andri palamba sangat mendukung program kapolsek Waropko dalam giat silahturahmi bersama sehingga
Hal -hal yang perlu di bahas dan di selesaikan bisa lebih mudah untuk di bicarakan bersama melalui kegitan silaturahmi ini dengan rasa kebersamaan menjaga Kamtibmas.

Pertemuan juga dihadiri oleh Bapak Plt Kepala Distrik Waropko Bpk Andri Palamba, Wadanramil Waropko lettu inf Mel Momay dan Kepala Puskemas Waropko bpk Herikulanus yongan.

Selain itu, Kepala Kepolisian Sektor Waropko Iptu Makmur sambangi Warga bertempat di pasar mama – mama papua Kampung Waropko titipkan pesan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024 Pada hari selasa tanggal 11/09/24.

Kapolsek Waropko dalam sambangnya sembari menyapa warga dan berikan pesan Kamtibmas juga menanyakan kekurangan apa dan kendala yang di hadapi mama – mama saat jualan

Saat itu tanggapan dari perwakilan mama – mama yang berjualan disampaikan oleh bapak Anselmus Beyap bahwa kekurangan dan kendala yang di hadapi adalah kuranganya penerangan berupa lampu dan kamar mandi umum / WC sehingga mama mama sangat kesulitan untuk buang air kecil dan buang air besar.

Kapolsek langsung pada kesempatan menanggapi hal tersebut dan kapolsek siap untuk membantu memberikan bantuan material beruapa semen paku seng dan lain lain untuk membangun Kamar mandi umum / WC.

Tanggapan Bapk Ansel Beyap selaku juga selaku aparat kampung waropko dan warga sangat berterimakasih dan menyampaikan bahwa warga siap membantu membangun wc tersebut jika material di siapkan oleh bapak kapolsek karena wc ini untuk kepentingan bersama. “Tuturnya.

Kapolsek Ingatkan bahwa saat ini Tahapan Pilkada sedang berjalan untuk seluruh masyarakat mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada agar tidak mudah terprovokasi pilihan boleh beda tapi Persatuan dan Kesatuan Bangsa harus dijaga, Tandasnya. [Linthon]

Bagikan:

Iklan