infobanua.co.id
Beranda KALTIM Berau Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Ekonomi Kreatif, DPPKBP3A Gelar Workshop

Tingkatkan Peran Perempuan Dalam Ekonomi Kreatif, DPPKBP3A Gelar Workshop

BERAU, infobanua.co.id – DPPKBP3A Berau mengadakan Workshop ekonomi kreatif dan peran perempuan dalam usaha meningkatkan Peran Perempuan Dalam Ekonomi kreatif. Workshop ini ibuka oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, M. Hendratno, di Balai Mufakat, Rabu, (11/09/2024).

Asisten 1 Setda Berau M Hendratno menyatakan bahwa kegiatan ini sebagaimana kaum perempuan sekarang dapat berpartisipasi aktif dalam mengembangkan usahan dan ekonomi kreatif. “Pelatihan keterampilan diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi para peserta, sehingganya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, membantu ekkonomi keluarga serta hasilnya dapat dikembangkan di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Menurut M. Hendratno, berkreasi bagi prempuan untuk mengolah potensi kampung yang ada, baik hasil laut dan hasil produksi yang berkualitas dapat dijual menjadi daya tarik pariwisata. “Karana Kabupaten Berau sebagai mitra IKN dalam sisi pariwisatanya. Dengan kehadiran ekonomi kreatif diharapkan dapat memajukan ekonomi mandiri bagi usaha pelaku ekonomi kreatif,” ucapnya

Kepala Dinas DPPKBP3A, Rabiatul Islamiyah, mengatakan dalam kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan menciptakan lapangan pekerjaan dan ketahanan pangan masyarakat. “Berdasarkan sumber daya lokal di bidang ekonomi dan mengolah potensi yang ada sebagai mata pencaharian untuk meningkatkan pendapatan,” harapnya. (Adv Ski)

Bagikan:

Iklan