infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Peluncuran Aplikasi Ngaji Al, Bupati Aulia Oktafiandi Dorong Pendidikan Karakter Melalui Teknologi

Peluncuran Aplikasi Ngaji Al, Bupati Aulia Oktafiandi Dorong Pendidikan Karakter Melalui Teknologi

Barabai, infobanua.co.id – Dalam langkah inovatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Bupati H. Aulia Oktafiandi dengan bangga meluncurkan Aplikasi Ngaji Al. Peluncuran ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (12/09/2024), dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait pendidikan dan masyarakat.

Aplikasi Ngaji Al merupakan jawaban atas kebutuhan pendidikan yang semakin berkembang, dengan tujuan utama memperkuat pendidikan agama dan karakter siswa. Dirancang dengan teknologi digital terbaru, aplikasi ini menawarkan metode pembelajaran mengaji yang modern dan interaktif, memudahkan siswa dan tenaga pengajar dalam proses belajar mengajar.

Dalam sambutannya, Bupati H. Aulia Oktafiandi mengungkapkan, “Melalui integrasi antara teknologi digital dan pendidikan, seperti yang ditawarkan oleh Aplikasi Ngaji Al, kita berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan secara menyeluruh. Aplikasi ini tidak hanya akan memperkaya pengetahuan agama siswa, tetapi juga membentuk karakter mereka dengan nilai-nilai luhur.”

Peluncuran Aplikasi Ngaji Al ini diharapkan menjadikan Hulu Sungai Tengah sebagai pelopor dalam penerapan pembelajaran agama berbasis digital. Dengan fasilitas ini, diharapkan siswa tidak hanya akan lebih cerdas, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan berbudi pekerti luhur, sesuai dengan harapan masyarakat dan pemerintah daerah.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan