infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bupati: Ini Harus Diperhatikan Dalam Penanganan Bencana

Bupati: Ini Harus Diperhatikan Dalam Penanganan Bencana

BATULICIN, infobanua.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu gelar Apel Siaga Bencana Dan Peralatan.Jumat (13/09/2024) dihalaman Kantor Bupati.Kelurahan Gunung Tinggi.

Apel siaga ditandai dengan penyerahan bendera kesiapsiagaan oleh Bupati Tanah Bumbu melalui Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H.Ambo Sakka ,disertai dengan pemeriksaan pasukan yang ikut apel tersebut.

Melalui Sekda, Bupati mengingatkan tentang beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penanganan bencana yakni. Deteksi dini.

“Mulai hari ini kami mohon kepada BPBD untuk mendeteksi dini berbagai potensi bencana sekaligus titik rawan bencana . Sehingga antisipasi termasuk mitigasinya itu bisa di deteksi dini.,”katanya dihadapan apel Pasukan.

Kemudian, buat perencanaan jelas dan standar operasional prosedur (SOP) yang jelas , tentang apa yang dilakukan saat bencana dan bagaimana penanggulangannya, termasuk mitigasi bencana itu dan laporan dampak yang terkena bencana.

Setelah itu , bangun sinergitas,bahwa ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Daerah,dan BPBD selaku leading sektor, TNI polri ,Basarnas dan berbagai Perusahaan. Namun tetap menjadi tanggung jawab semua ,kerena ini panggilan nurani untuk membantu sesama yang terdampak bencana.

“Semoga Tanah Bumbu dijauhkan dari bencana dan insyaallah kita hidup selalu dengan keberkahan ,”tutupnya.

Sementara itu, dalam apel kesiapsiagaan dihadiri perwakilan Forkopimda dan elemen perusahaan serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.(. )

Bagikan:

Iklan