Categories: Berau

Rusmadi Wongso Lantik Maulidiyah Jadi Ketua PAPPRI Berau

BERAU, infobanua.co.id – Ketua DPW PAPPRI dari Samarinda, Kaltim, Rusmadi Wongso melantik Maulidiyah menjadi Ketua pengurus, Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Berau periode 2024-2029.

Rusmadi Wongso mengatakan, panduan pengurus dari artis penyanyi pemusik dan pencipta lagu, Berau dapat dipromosikan Daerah ke masyarakat secara luas. “Ini patut disyukuri, Kaltim adalah merupakan daerah yang maju dan diberikan kelimpahan sumber daya alam dengan sejarah dan budaya yang luar biasa,” ungkapnya di prosesi pelantikan dan pengukuhan PAPPRI berlangsung di Balai Mufakat Berau, Sabtu (14/09/2024).

Kehadiran musik mewarnai masa depan sektor wisata di Kabupaten Berau yang luar biasa, dan jika dikembangkan musik di Kabupaten Berau pasti akan memberikan manfaat yang besar dan akan bergerak disemua sektor, baik sektor perhotelan, serta kerajinan tangan lainnya. Menurut Rusmadi, PAPPRI untuk melindungi profesi para musisi, dan karya seni dari seniman yang diupload di medsos harus mendapatkan hak atas karya seni yang dibuatnya. Dengan mengawal melalui sebuah sistem yang dibangun, sehingganya karya seni yang dinikmati masyarakat betul-betul akan ada hak yang didapatkan oleh para seniman.

Ketua PAPPRI Kabupaten Berau terpilih Maulidiyah menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini, semangat dan komitmen kita dalam mendukung pengembangan seni dan budaya di Berau semakin kuat. “Kami juga berupaya untuk memanfaatkan momen ini sebagai wadah bagi para musisi, pencipta lagu, dan seniman lokal untuk menampilkan karya-karya mereka yang telah viral dan dikenal luas membawa PAPPRI Kabupaten Berau lebih baik, ” ungkapnya. (Ski Adv)

infobanua

Recent Posts

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

11 menit ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

60 menit ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

1 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

2 jam ago

Wali Kota Aditya Terima Penghargaan Green Leadership dari Kementerian LHK

BANJARBARU, infobanua.co.id - Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, menerima penghargaan bergengsi "Green Leadership…

2 jam ago

Direktur Pengembang Malioboro City Resmi Jadi Tersangka

Yogyakarta, infobanua.co.id - POLRESTA Sleman, Yogyakarta menetapkan Direktur PT Inti Hosmed sebagai pengembang kawasan Maliobiro…

2 jam ago