infobanua.co.id
Beranda DPR DPRD Kalsel Fokus pada Penyelesaian Tata Tertib untuk Optimalisasi Fungsi Dewan

DPRD Kalsel Fokus pada Penyelesaian Tata Tertib untuk Optimalisasi Fungsi Dewan

Banjarmasin, infobanua.co.id – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bertugas membahas Rancangan Peraturan tentang Tata Tertib (Tatib) DPRD Kalsel 2024-2029 menggelar rapat penting pada Selasa, 17 September 2024. Rapat tersebut berlangsung di lantai 4 Gedung DPRD Provinsi Kalsel dan dipimpin oleh Wakil Ketua Pansus, Agus Mulia Husin.

Dalam rapat ini, Pansus mengkaji kembali tata tertib yang ada, menggunakan dokumen terdahulu sebagai referensi. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi dan memperbarui aturan tersebut guna meningkatkan produktivitas dan kinerja anggota DPRD Kalsel.

“Pembahasan tatib telah memasuki pasal 31. Kami berencana untuk melanjutkannya besok. Semoga dalam waktu dekat, Pansus dapat menyelesaikan tugas ini sehingga DPRD bisa segera menyusun Komisi-komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya. Dengan tatib yang sudah disusun, tugas dewan dapat berjalan lebih efektif,” kata Agus Mulia Husin.

Agus juga menekankan pentingnya penyelesaian tatib ini sebagai pedoman untuk setiap aktivitas anggota DPRD Kalsel dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan maksimal. Ia berharap proses ini dapat rampung segera, namun tetap dengan memperhatikan kualitas dan substansi tatib yang dihasilkan.

“Kami berusaha menyelesaikan tatib ini secepat mungkin. Besok, kami akan melanjutkan rapat mulai pukul 10 pagi, yang akan dipimpin langsung oleh Ketua Pansus,” pungkas Agus, yang merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dengan selesainya pembahasan tatib ini, diharapkan DPRD Kalsel dapat beroperasi dengan lebih efisien dan sesuai dengan aturan yang telah diperbarui.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan