Categories: BANJAR

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, resmi membuka Banjar Expo 2024 di Alun-alun Ratu Zalecha, Kamis (19/9/2024). Acara dibuka dengan simbolis pengguntingan untaian melati, yang menandai momentum penting bagi pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Saidi mengajak seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam setiap upaya pembangunan di Kabupaten Banjar. “Semoga apa yang kita saksikan hari ini bermanfaat bagi masyarakat dan memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah dan semua stakeholder,” ungkapnya.

Banjar Expo 2024 ini merupakan platform promosi yang menampilkan berbagai kegiatan yang relevan dengan tugas dan fungsi masing-masing dinas. “Kami berharap, melalui kegiatan ini, Kabupaten Banjar semakin dikenal luas, dan sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dapat terwujud demi kemajuan yang mandiri dan agamis,” tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudporapar), H Irwan Jaya, menjelaskan bahwa expo ini berlangsung selama lima hari, dari 19 hingga 23 September, mengusung tema “Rakat Bersama Kilau Pembangunan Merayakan Kemajuan.” Berbagai kegiatan menarik telah disiapkan, termasuk expo pembangunan, job fair, bazar UMKM, seminar parenting, festival kreatif anak, festival seni budaya Banjar Islami, dan peluncuran buku cerita anak.

Dengan sekitar 90 stand yang melibatkan 54 pelaku UMKM, Banjar Expo 2024 diharapkan dapat memberikan informasi dan promosi yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Ketua DPRD Banjar, Forkopimda, staf ahli, kepala SKPD, dan sejumlah undangan penting.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan, penandatanganan kerjasama dengan UMKM, serta peluncuran buku cerita anak berjudul Kisah Nasha dan Bunda. Acara diakhiri dengan peninjauan stand Banjar Expo yang menunjukkan berbagai inovasi dan prestasi pembangunan Kabupaten Banjar.

Banjar Expo 2024 bukan hanya sekadar acara, tetapi juga sebuah langkah nyata menuju Kabupaten Banjar yang lebih maju dan berkelanjutan.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Pj Bupati HSS Hadiri Pembukaan Kalsel Expo 2024

Kandangan, infobanua.co.id – Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, AP., M.AP, bersama Pj Ketua…

5 jam ago

MUI Kalsel Terima Kunjungan Tim Monitoring dari Pusat

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dewan Pimpinan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan menerima…

5 jam ago

Gubernur Kalsel Luncurkan Kurikulum Pelestarian Ekosistem Gambut

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin, meresmikan…

5 jam ago

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

5 jam ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

6 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

7 jam ago