Categories: HULU SUNGAI SELATAN

Pj Bupati HSS Hadiri Pembukaan Kalsel Expo 2024

Kandangan, infobanua.co.id – Pj Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, AP., M.AP, bersama Pj Ketua TP PKK Kab. HSS, Hj. Mutia Anwary, SH., MH, menghadiri pembukaan Kalsel Expo 2024 yang berlangsung di Lapangan Dr. Murdjani, Banjarbaru, pada Rabu (18/09/2024).

Acara dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar, ST. MT, dan Ketua TP PKK Prov. Kalsel, Hj. Raudhatul Jannah. Pembukaan ditandai dengan pemecahan mayang dan pemotongan pita sebagai simbol dimulainya pameran.

Pj Bupati HSS, Endri, mengapresiasi partisipasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten HSS dalam acara ini. “UMKM dari HSS sangat kreatif. Salah satu produk unggulan yang dipamerkan adalah kerajinan tangan dari kayu manis yang luar biasa, menunjukkan kekayaan hasil alam kita,” ujarnya.

Beliau berharap Kalsel Expo 2024 dapat membantu memperkenalkan potensi daerah HSS dan meningkatkan kualitas produk lokal. “Ini adalah kesempatan emas bagi UMKM kita untuk menunjukkan bahwa produk lokal kita memiliki daya saing yang kuat,” tambahnya. Endri meyakini bahwa dengan perhatian dan dukungan yang tepat, UMKM HSS akan tumbuh subur dan kokoh seperti benih yang disiram dengan cinta.

Senada dengan Pj Bupati, Hj. Mutia Anwary juga menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi Dekranasda HSS. “Alhamdulillah, kami bersama Tim Dekranasda Kabupaten HSS dapat berpartisipasi dalam Kalsel Expo 2024,” ungkapnya.

Beliau menjelaskan bahwa produk-produk UMKM dari HSS mendapatkan dukungan penuh dari para produsen lokal. Salah satu produk unggulan yang menarik perhatian adalah kerajinan parang, yang telah menjadi primadona di pameran. “Kerajinan ini sangat diminati, dan menunjukkan potensi besar HSS,” jelasnya.

Produk olahan kayu manis juga menjadi sorotan utama di pameran ini. “Kayu manis sangat diminati dan bisa menjadi ikon baru dari HSS. Selain itu, kami juga memamerkan produk lain seperti tempat tisu, kerajinan tangan, dan kain sasirangan,” tambahnya.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi, Kalsel Expo 2024 diharapkan dapat menjadi platform untuk mempromosikan potensi dan produk lokal dari Kabupaten HSS ke tingkat yang lebih tinggi.

Dil/IB

infobanua

Recent Posts

MUI Kalsel Terima Kunjungan Tim Monitoring dari Pusat

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dewan Pimpinan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan menerima…

37 menit ago

Gubernur Kalsel Luncurkan Kurikulum Pelestarian Ekosistem Gambut

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin, meresmikan…

51 menit ago

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

1 jam ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

2 jam ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

2 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

3 jam ago