infobanua.co.id
Beranda Berita Tim Ekosistem Kemitraan Vokasi Kal-Sel-Teng Gelar Dialog Publik

Tim Ekosistem Kemitraan Vokasi Kal-Sel-Teng Gelar Dialog Publik

Palangka Raya, Infobanua.co.id – TIM Ekosistem Kemitraan Vokasi Kal-Sel-Teng yang terdiri dari Politeknik Negeri Banjarmasin, Politeknik Negeri Tanah Laut, dan Politeknik Sampit menggelar dialog publik tentang kebijakan bersama pemangku kepentingan dalam rangka Program Fasilitasi Kemitraan di Kota Palangka Raya pada Rabu (18/9/2024) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ballroom SwissBell Danum Hotel Palangka Raya ini dihadiri oleh Direktur Politeknik Sampit, Ir. Lilis Indriani, S.T., M.T., IPM, Pelaksana Harian (Plh) Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Kalteng, Maskur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, serta peserta dialog lainnya.

Kepada sejumlah awak media, Lilis Indriani menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah memiliki potensi besar untuk menjadi pusat pengembangan pendidikan vokasi yang berbasis pada kebutuhan daerah. Oleh karena itu, penting adanya keselarasan antara dunia pendidikan vokasi dan kebutuhan industri serta masyarakat.

“Potensi yang dimiliki Kalteng ini merupakan peluang yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Keselarasan juga merupakan kunci keberhasilan dalam menciptakan SDM yang berkualitas, adaptif, dan kreatif dalam menghadapi tantangan di masa depan,” ujar Lilis.

Tujuan akhir dari dialog ini adalah penandatanganan SK Tim Konsorsium Daerah Vokasi (SKTKDV) yang diharapkan dapat melibatkan dinas pendidikan Provinsi Kalteng sebagai leading sector. Diharapkan pula akan ada diskusi lanjutan mengenai siapa saja yang akan masuk ke dalam tim Konsorsium. “Pada akhirnya nanti, diharapkan akan ada satu naungan hukum untuk pendidikan vokasi di Kalteng,” pungkas Lilis.

Bagikan:

Iklan