Categories: Jawa Barat

Proyek Pelebaran Jalan Kosambi Telagasari di Sambut Baik Oleh Masyarakat

Karawang, infobanua.co.id – Karawang merupakan salah satu kota memiliki tingkat perekonomian yang sangat dinamis sehingga setiap tahunnya jumlah pertumbuhan penduduk mengalami peningkatan. Penambahan jumlah penduduk mengakibatkan pertambahan volume pergerakan antar wilayah, sehingga meningkatkan volume lalu lintas pada ruas jalan.

Hal tersebut sebagian besar terjadi pada beberapa ruas jalan penghubung antar kecamatan, jalan kolektor bahkan pada beberapa ruas jalan lokal. Dimana transportasi mempunyai peranan penting dan kedudukannya menentukan bagi kehidupan masyarakat, serta kelangsungan pembangunan, Jumat ( 20/9/2024)

Seperti yang saat ini di kerjakan proyek pelebaran Kosambi – Telagasari yang sempat ada di salah satu media sosial yang di katakan ada keluhan warga sekitar dan katanya bikin kemacetan ruas jalan tersebut.

Ada sekilas informasi tersebut Wanto Warga Desa Duren kecamatan Klari mengatakan “,dampak pelabaran Jalan Kosambi – Telagasari yang diketahui merupakan urat nadi perekonomian dan sebagai penunjang pembangunan.

Maka dari itu penyempurnaan transportasi adalah mutlak dilaksanakan bukan hanya ditinjau secara sektoral tetapi transportasi yang efektif dan efisien sangat sangat diperlukan untuk melayani kegiatan transportasi masyarakat di berbagai sektor ekonomi, ketika ada kemacetan itu hal yang wajar dan warga sekitar lokasi ya harusnya sadar dan memahami kalau sedang ada pelebaran jalan yang nantinya untuk kepentingan umum dan masyarakat luas”, pungkasnya ke awak media.

Lanjut Wanto”, kami sebagai warga masyarakat Klari mendukung sepenuhnya dan mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya pelebaran jalan yang nantinya sudah selesai di kerjakan bisa di nikmati oleh semua lapisan masyarakat dan para pengguna jalan.

Parman Selaku Pengawasnya juga mengatakan “, saya selalu monitoring proyek pelebaran Kosambi Telagasari dari awal mulai di kerjakan,dan saya juga sudah memberikan arahan kepada pihak pelaksana ataupun pihak kontraktor agar di kerjakan sesuai dengan aturan, sepertinya contohnya rambu rambu harus di pasang agar para pengguna jalan tau kalau di lokasi tersebut sedang ada pekerjaan pelebaran jalan dan masyarakat agar hati hati dan waspada”, paparnya di lokasi pekerjaan.

Sedangkan Kejeng sebagai pelaksana menyampaikan”, dari awal mulai pengawas nya selalu standby di Lokasi memberikan arahan agar kami bekerja sesuai dengan aturan, dan untuk rambu rambu sudah kita pasang semuanya, bahkan sebelum mulai juga sudah ada surat tembusan untuk ke masing masing desa agar pihak pemerintah desa atau Kepala desa nya tahu akan ada proyek pelebaran jalan dan kami sebagai pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada warga sekitar nya yang memang mendukung adanya proyek pelebaran jalan yang kami kerjakan “, ungkap nya .

Jadi intinya Proyek pelebaran jalan Kosambi Telagasari di sambut baik oleh masyarakat karena itu semua untuk kepentingan masyarakat dan para pengguna jalan tersebut, karena kalau jalanan nya lebar dan bagus tentunya akan membuat kenyamanan para pengguna jalannya.

Iswanto/IB

infobanua

Recent Posts

Bupati Zairullah Lantik PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Bumbu. Masa…

3 detik ago

Workshop SAKIP Bupati: Perencanaan Berorientasi Kinerja

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar membuka secara resmi Workshop Sistem Akuntabilitas Kinerja…

4 menit ago

Tegal American Jeep (TAJ) Raih Penghargaan Kategori Kendaraan Tertua se-Indonesia

Tegal, infobanua.co.id - Tegal American Jeep (TAJ) memberangkatkan 6 unit kendaran Jeep Ex Military di…

8 menit ago

“Gelaran Pilkada Kian Dekat, BPJS Watch Ingatkan Kepala Daerah Lindungi Pekerja Badan Ad Hoc”

Jakarta, 20 September 2024 - Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengingatkan para Kepala Daerah…

12 menit ago

Praktek Kleptokrasi di Indonesia

Oleh: Pribakti B   Tidak ada sistem politik yang sempurna. Sejarah pernah menyaksikan beragam kekuasaan…

15 menit ago

Bupati Natuna Raih Penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 dari tvOne

Natuna, infobanua.co.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi meraih penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 dari tvOne…

18 menit ago