Categories: Daerah

Bandar Pil Koplo Terungkap di Jl. Kalibaru Timur

Jakarta, infobanua.co.id – Dalam sebuah pengungkapan yang mengejutkan, peredaran obat keras golongan G, khususnya Tramadol dan Hexymer, terdeteksi di tengah keramaian pertokoan percetakan di Jl. Kalibaru Timur, Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan laporan warga setempat dan investigasi tim media, penjualan obat terlarang ini memang terjadi secara nyata. Seorang penjaga toko, yang enggan disebutkan namanya, mengungkapkan bahwa usaha ini telah berkoordinasi dengan seseorang berinisial “Pak Salom”, yang mengklaim memiliki koneksi dengan oknum aparat.

Saat tim media mengonfirmasi kepada “Pak Salom”, ia mengakui, “Itu punya kita,” tegasnya pada Jumat, 20 September 2024, sekitar pukul 15:20. Pernyataan ini menambah keraguan tentang adanya tindak lanjut dari aparat penegak hukum terkait pelanggaran Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dan Undang-Undang Farmasi Nomor 7 Tahun 1963.

Tramadol, yang dikenal dapat menyebabkan efek halusinasi, jika disalahgunakan bisa mengakibatkan kejang serta kerusakan saraf. Maraknya peredaran obat tanpa izin di Jakarta Pusat menjadi perhatian serius. Tokoh masyarakat dan Ketua Umum TTKDH, Ir. H. Fadilah, mendesak aparat kepolisian untuk segera bertindak. “Kita harus memberantas dan menindak tegas para pelaku yang merusak regenerasi bangsa,” ujarnya.

Dengan situasi yang semakin mengkhawatirkan ini, Polda Metro Jaya dituntut untuk membuka mata terhadap maraknya obat keras tanpa izin edar. Apakah peredaran obat-obatan ini memang dijadikan ladang basah untuk keuntungan segelintir oknum? Kami menunggu tindakan nyata dari pihak berwenang!

(Nurman, IB)

infobanua

Recent Posts

Kalapas Sampit Memastikan, Klinik Pratama Lapas Sampit Memberikan Pelayanan Terbaik

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, melakukan kontrol rutin kegiatan pengobatan di…

7 menit ago

Bupati Zairullah Lantik PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Bumbu. Masa…

5 jam ago

Workshop SAKIP Bupati: Perencanaan Berorientasi Kinerja

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar membuka secara resmi Workshop Sistem Akuntabilitas Kinerja…

5 jam ago

Tegal American Jeep (TAJ) Raih Penghargaan Kategori Kendaraan Tertua se-Indonesia

Tegal, infobanua.co.id - Tegal American Jeep (TAJ) memberangkatkan 6 unit kendaran Jeep Ex Military di…

5 jam ago

“Gelaran Pilkada Kian Dekat, BPJS Watch Ingatkan Kepala Daerah Lindungi Pekerja Badan Ad Hoc”

Jakarta, 20 September 2024 - Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengingatkan para Kepala Daerah…

5 jam ago

Praktek Kleptokrasi di Indonesia

Oleh: Pribakti B   Tidak ada sistem politik yang sempurna. Sejarah pernah menyaksikan beragam kekuasaan…

5 jam ago