infobanua.co.id
Beranda KALTIM Berau Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, secara Resmi Mengukuhkan Guru Penggerak dan Bunda PAUD

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, secara Resmi Mengukuhkan Guru Penggerak dan Bunda PAUD

24 Guru Penggerak dan Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Berau Dikukuhkan. Foto (Spesial)

BERAU, infobanua.co.id – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, resmi mengukuhkan Guru Penggerak dan Bunda PAUD. Pengukuhan ini menjadi bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Berau dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan serta memperkuat peran guru dan tenaga pendidik, khususnya dalam pendidikan usia dini.

Bupati Sri Juniarsih menegaskan, pentingnya peran guru penggera sebagai agen perubahan di sektor pendidikan. “Guru Penggerak bukan hanya pengajar, tetapi juga pemimpin yang dapat memberikan inspirasi, inovasi, dan solusi dalam proses pembelajaran. Mereka diharapkan mampu membimbing rekan-rekan sejawat serta siswa untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik,” ucapnya, dalam sebuah acara yang berlangsung di Gedung Balai Mufakat, Tanjung Redeb Jumat, (20/09/24).

Acara pengukuhan dihadiri Sekretaris  Dinas Pendidikan, Ali Syahbana, Ketua Yayasan Tandu Indonesi, Perwakilan Kepala Guru Penggerak Provinsi Kaltim, Ketua Pokja Paud Berau, serta  para Camat dari 13 Kecamatan,  kepala sekolah, serta tokoh masyarakat yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Berau.

Menurut Bupati, pentingnya peran Bunda PAUD di setiap kecamatan sebagai figur sentral dalam pengembangan pendidikan anak usia dini. Bunda PAUD memiliki tanggung jawab besar dalam mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan sejak usia dini.

“Kita harapkan dukungan penuh dari Bunda PAUD dalam meningkatkan layanan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di Kabupaten Berau. Dengan adanya Guru Penggerak dan Bunda PAUD yang telah dikukuhkan, kiranya dapat berkolaborasi secara efektif untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik dan merata di seluruh wilayah. Dengan terlaksananya pengukuhan ini, para guru penggerak dan Bunda PAUD dapat langsung berkontribusi aktif di lapangan, membawa perubahan nyata dalam dunia pendidikan Berau. Kominfo Berau. (Adv/Ski/Er)

Bagikan:

Iklan