Categories: TANAH BUMBU

Bupati Zairullah Lantik PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Bumbu. Masa Khidmat 2024-2028 berlangsung pada Kamis (19/09/2024) di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati. Kelurahan Gunung Tinggi.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Eryanto Rais. menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru di lantik.

“Kami berharap kepengurusan baru ini mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah. Menjaga keamanan, ketertiban, dan memajukan potensi yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa pengurus GP Ansor diharapkan menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan NKRI dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

Eryanto juga menambahkan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung program-program yang dapat menciptakan perubahan positif demi kemajuan bangsa dan negara.

“Semoga GP Ansor dapat menciptakan program kerja yang efektif dan efisien. Serta menjadi motor penggerak dinamika pembangunan dalam mewujudkan kedamaian, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, rangkaian prosesi pelantikan di mulai dengan pembacaan SK Pelantikan, pengambilan janji pengurus, serah terima Pataka (PP/PW ke PC).

Turut memberikan sambutan dan ungkapan selamat atas pelantikan tersebut, Ketua PC GP Ansor Tanah Bumbu. Ahmad Mustholih, Ketua PCNU Tanbu Sayyid Hadid Al Idrus dan Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan Teddy Suryana.

Pejabat Ansor dan NU berharap agar dalam empat tahun ke depan, seluruh pengurus bisa kompak dan menjalankan tugas serta program yang telah di rencanakan.

Gerakan Pemuda Ansor dan Banser juga mendapat motivasi, tentang pengembangan usaha pada sektor perekonomian, terutama pada bidang perikanan dan perkebunan.

Turut hadir dalam acara ini yaitu Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Kalsel Teddy Suryana. Wakil Ketua PW GP Ansor Kalsel Gusti Taufik Hidayah, Ketua PC GP Ansor Tanbu Ahmad Niswanto. Wakil Ketua DPRD Tanbu, pejabat Pemkab, Kementerian Agama serta ketua-ketua organisasi keagamaan dan kepemudaan setempat. (.  )

infobanua

Recent Posts

Bandar Pil Koplo Terungkap di Jl. Kalibaru Timur

Jakarta, infobanua.co.id – Dalam sebuah pengungkapan yang mengejutkan, peredaran obat keras golongan G, khususnya Tramadol…

1 jam ago

Workshop SAKIP Bupati: Perencanaan Berorientasi Kinerja

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar membuka secara resmi Workshop Sistem Akuntabilitas Kinerja…

2 jam ago

Tegal American Jeep (TAJ) Raih Penghargaan Kategori Kendaraan Tertua se-Indonesia

Tegal, infobanua.co.id - Tegal American Jeep (TAJ) memberangkatkan 6 unit kendaran Jeep Ex Military di…

2 jam ago

“Gelaran Pilkada Kian Dekat, BPJS Watch Ingatkan Kepala Daerah Lindungi Pekerja Badan Ad Hoc”

Jakarta, 20 September 2024 - Koordinator Advokasi BPJS Watch Timboel Siregar mengingatkan para Kepala Daerah…

2 jam ago

Praktek Kleptokrasi di Indonesia

Oleh: Pribakti B   Tidak ada sistem politik yang sempurna. Sejarah pernah menyaksikan beragam kekuasaan…

2 jam ago

Bupati Natuna Raih Penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 dari tvOne

Natuna, infobanua.co.id - Bupati Natuna, Wan Siswandi meraih penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2024 dari tvOne…

2 jam ago