Categories: KALTENG

Ribuan Siswa RA se-kota Palangka Raya Antusias Ikuti Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara

Palangka Raya, infobanua.co.id — Kementerian agama (Kemenag) Kota Palangka Raya bersama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) serta Kelompok Kerja Raudhatul Athfal. (KKRA) menggelar Lomba Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara Raudhatul Athfal se-kota Palangka Raya. Sabtu (21/9/2024) pagi.

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, jalan. AIS Nasution No 26 Palangka Raya, dengan diikuti sebanyak 38 TK Raudhatul Athfal (RA) dengan jumlah peserta karnaval yang terdiri dari 2.131 orang siswa RA yang di dampingi oleh orang tua /Wali Murid dan 245 orang guru.

Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya Dr. H. Nur Widiantoro, dalam sambutannya saat membuka kegiatan karnaval Budaya Nusantara yang mengusung tema “Menjalin Silaturahmi Melalui Karnaval Kreativitas Keberagaman Budaya Nusantara” ini menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan karnaval budaya yang kreatif dan inovatif.

“ PAUD merupakan pondasi dasar, maka anak anak perlu dikenalkan budaya sejak dini agar anak-anak cinta akan keberagaman Nusantara yang sangat bervariasi. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini, maka mari kita cintai budaya Nusantara sejak dini, budaya Nusantara yang kaya akan tradisi dan keindahannya dari Sabang hingga Merauke,” tutur Nur Widiantoro.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan Siti Hamidah S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan sebagai inisiatif untuk merayakan budaya Nusantara di Indonesia, menambahkan cinta terhadap budaya, melestarikan serta meningkatkan jiwa sportivitas bagi siswa RA serta untuk meningkatkan partisipasi aktif siswa dan guru serta orang tua dalam kegiatan seni dan budaya.

“ Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar sekolah RA yang ada di kota Palangka Raya bersama guru dan orang tua, serta dalam upaya untuk melestarikan dan mempromosikan budaya Nusantara dan sebagai patriotisme dan nasionalisme yang tinggi yang diharapkan mampu menjadi motivasi dan semangat budaya di kalangan generasi penerus bangsa yaitu anak usia dini,” tutur Siti Hamidah.

Adapun rute pawai dari Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara RA ini di awali dari Halaman Kantor Kemenag Kota Palangka Raya jalan AIS Nasution, dilanjutkan menuju Jalan Diponegoro, dan berakhir di Sanggar Pramuka jalan K.S Tubun Palangka Raya. “ Melihat antusias dan semangat anak-anak RA dalam mengikuti karnaval ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami selaku panitia. Saya bahagia sekali melihat senyum mereka anak- anak RA,”pungkasnya.

Pemenang Karnaval :
– TERBAIK 1 : RA. PERWANIDA I
– TERBAIK 2 : RA. MUSLIMAT NU
– TERBAIK 3 : RA.AZKIYA
– TERBAIK 4 : RA.NURUL IKHWAN
– TERBAIK 5 : RA. MAWADAH
– TERBAIK 6 : RA.PERWANIDA II

(Tha)

infobanua

Recent Posts

Pj Bupati HSS dan Pj Ketua TP PKK Hadiri Kalsel Expo 2024

Banjarbaru, infobanua.co.id – Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Endri, AP., M.AP, bersama Pj Ketua…

40 detik ago

Pj. Bupati HSS Tinjau Penanganan Gizi Buruk

Kandangan, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, bersama Pj. Ketua PKK…

6 menit ago

Tersangka Kasus Sumur Minyak Ilegal Ditangkap di Cimahi

Musi Banyuasin, infobanua.co.id – Setelah hampir satu bulan dalam pelarian, RR (40), warga Desa Teladan,…

14 menit ago

Banjarbaru Capai Prestasi Gemilang dengan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarbaru telah meraih Penganugerahan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat…

1 jam ago

Diskusi Publik Karang Taruna Dumai, Mendorong Pilkada 2024 yang Aman dan Bersih

Dumai, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung tahapan Pilkada serentak nasional 2024, Karang Taruna Dumai menggelar…

1 jam ago

Proyek Peningkatan Jalan Antasari di Nunukan, Meningkatkan Akses dan Kualitas Jalan

Nunukan, infobanua.co.id– Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Utara (PUPR) mengumumkan pelaksanaan proyek strategis nasional berupa…

3 jam ago