infobanua.co.id
Beranda Jawa Tengah RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal Gelar Pameran Artefak Zaman Rasulullah SAW

RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal Gelar Pameran Artefak Zaman Rasulullah SAW

Kota Tegal, infobanua.co.id – Untuk kesekian kalinya, RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal menyelenggarakan Pameran Artefak yakni memamerkan benda-benda zaman Rosulullah SAW dengan para sahabatnya. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pameran Artefak, Edi Zamroni kepada media, Jumat (20/9/2024).

Pameran Artefak ini digelar sejak tanggal 19 September sampai 2 Oktober 2024 dan dibuka untuk umum dan gratis.

Menurut Edi Zamroni, visi diselenggarakan Pameran Artefak ini sebagai media dakwah dan informasi tentang sejarah Islam, dan misi nya mengembangkan pengetahuan dan wawasan masyarakat melalui benda-benda Artefak yang ada di RSI Islam Harapan Anda Kota Tegal.

“Tujuannya, supaya kita mengingat kembali sejarah perjuangan-perjuangan dulu, pejuang-pejuang Islam, termasuk yang paling kita banggakan adalah Rosulullah SAW yang menyebarkan Islam 23 tahun, sehingga Alhamdulillah Islam bisa dimana-mana sudah berkembang,” terangnya.

Edi Zamroni menjelaskan, diselenggarakannya Pameran Artefak ini selain untuk mengedukasi masyarakat tentang benda-benda sejarah seperti berupa gambar-gambar yang di ambil langsung dari Makkah Al Karomah, juga kisah cerita tentang Madinah Al Munawwarah, termasuk pedang-pedang Rosulullah dan para sahabat-sahabatnya.

“Harapannya mudah-mudahan dengan adanya Pameran Artefak benda-benda yang bersejarah ini, kami dari RSU Islam Harapan Anda Kota Tegal ini masyarakat bisa lebih mengenal lagi, lebih tau lagi biar tidak hilang sejarah Islam,” tutup Edi Zamroni.

( Diyarni)

Bagikan:

Iklan