Categories: Penajam Paser Utara

Aji Khalida Zia Siap Wakili Kaltim di Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Perhelatan bergengsi Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2024 kembali digelar oleh Yayasan El John Indonesia, kali ini mengusung tema “Tourism & Peace.”

Acara ini berlangsung di The Highland Resort Park, Bogor, dan dihadiri oleh 30 finalis dari seluruh provinsi di Tanah Air.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah wakil dari Kalimantan Timur, Aji Khalida Zia, seorang mahasiswi berusia 21 tahun dari STIE Widya Praja Kabupaten Paser.

Zia terpilih sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Timur 2023 dalam ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kalimantan Timur bekerja sama dengan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO).


Foto: Ketua ADWINDO Kalimantan Timur, Dwie Arum Meynina (kiri) dan Putri Pariwisata Kaltim Aji Khalida Zia (kanan). (DOK. Istimewa)

Dalam kesempatan ini, Aji Khalida Zia berkomitmen untuk mengangkat isu pemerataan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Timur.

Zia berencana untuk mendukung program pemerintah pusat terkait pemindahan Ibu Kota Nusantara IKN ke provinsi Kalimantan Timur.

“Demi Visi Indonesia Emas 2045 yaitu Nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan. Saya ingin menjadikan pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai pendorong utama roda ekonomi masyarakat kita, terutama dalam sektor eco-tourism dan perkembangan subsektor ekraf unggulan seperti kuliner, kriya, dan fashion,” kata Zia.

Ketua ADWINDO Kalimantan Timur, Dwie Arum Meynina, berharap Aji Khalida Zia dapat menjadi perwakilan yang tepat dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah di kancah nasional.

Dwie juga mengajak masyarakat Kalimantan Timur untuk memberikan dukungan dan doa agar Zia dapat meraih prestasi dan membawa nama baik provinsi Kalimantan Timur di tingkat nasional maupun internasional.

“Mari kita dukung bersama perwakilan Kalimantan Timur, Aji Khalida Zia agar dapat mewakili visi dan misi pemerintah daerah Kaltim dalam pengembangan Pariwisata dan ekonomi kreatif di kancah nasional, kami juga meminta doa dan dukungan masyarakat Kaltim agar Zia dapat menoreh prestasi di ajang ini,” harap Dwie. (*ib)

infobanua

Recent Posts

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

45 menit ago

Inovasi untuk Keberlanjutan XL Axiata Luncurkan Zero Waste Pertama di HUT ke-28

Zero Waste to Landfill bukan hanya sebuah slogan, tetapi merupakan komitmen nyata XL Axiata dalam…

1 jam ago

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

6 jam ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

6 jam ago

Pemkab Pesisir Selatan Bakal Perbaiki Saluran Irigasi di Rawang Gunung Malelo Surantih

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal segera memperbaiki saluran…

6 jam ago

Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Dumai, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan menjadi Keynote Speaker Talkshow…

6 jam ago