Categories: BerauKALTIM

Bupati Berau Terima Penghargaan Kaltim Education Awards 2024

BALIKPAPAN, infobanua.co.id – Kaltim Education Awards 2024, merupakan bentuk penghargaan terhadap berbagai elemen yang ikut serta dalam meningkatkan mutu pendidikan termasuk dedikasi maupun inovasi dan apresiasi untuk terus berkontribusi di dunia pendidikan agar menjadi yang lebih baik.

Melalui Kaltim Education Awards 2024, Pemerintah Kabupaten Berau kembali mencatatkan prestasi di tingkat provinsi. Kali ini penghargaan yang diraih di bidang pendidikan. Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas yang menerima penghargaan bersama dua kepala daerah lainnya di Kaltim yakni, Walikota Balikpapan dan Samarinda. Penghargaan yang diterima langsung dari Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, di Mahakam Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan, Senin (23/09/2024).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Irhamsyah menyampaikan, Penghargaan merupakan atas inovasi dari guru yang berkontribusi aktif kepada dunia pendidikan khususnya, di Provinsi Kalimantan Timur.

“ini merupakan bentuk kepedulian dan aspirasi untuk para pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan, kreatifitas dan inovasi serta kompetensi sumber daya manusia untuk dapat meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Pejabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik menyampaikan, selamat kepada seluruh penerima anugerah Kaltim Education Award. Akmal Malik mengingatkan bahwa, Permasalahan akan selesai dengan metode pendekatan pendidikan baik formal maupun non formal, pendekatan pendidikan bagaimana mengubah karakter, mulai karakter dari anak usia belia dan diajari tanggung jawab sejak dini. Selain kepala daerah perduli pendidikan, Berau juga menerima delapan penghargaan lainnya, diantaranya guru penyelamatan oleh Jimpe Simbong Tiwa dan Hermuning Puspita Sari, Guru SMK berprestasi oleh Setia Rini, Satuan Pendidikan berprestasi diraih SMA 4 dan SDN 002, dan lembaga/perusahaan yang berprestasi untuk pendidikan diraih PT Berau Coal, PT Buma Site Lati dan Yayasan Agungkan Guru Indonesia.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan rasa syukur dan bangga, karena berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, namun menurutnya, ini merupakan tantangan kedepan sebagaimana Pemerintah Kabupaten Berau selalu mendukung dunia pendidikan baik insfrastruktur maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“SDM melalui tenaga pendidik yang profesional. Ajang seperti ini menjadikan motivasi para tenaga pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan. Supaya memperoleh prestasi dan mengabdi dengan sebaik-baiknya,” terangnya. (Dn/Adv Ski)

infobanua

Recent Posts

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

39 menit ago

Inovasi untuk Keberlanjutan XL Axiata Luncurkan Zero Waste Pertama di HUT ke-28

Zero Waste to Landfill bukan hanya sebuah slogan, tetapi merupakan komitmen nyata XL Axiata dalam…

1 jam ago

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

6 jam ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

6 jam ago

Pemkab Pesisir Selatan Bakal Perbaiki Saluran Irigasi di Rawang Gunung Malelo Surantih

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal segera memperbaiki saluran…

6 jam ago

Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Dumai, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan menjadi Keynote Speaker Talkshow…

6 jam ago