infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Bupati Kotabaru Peringati Maulid Nabi dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Mushola di Desa Sengayam

Bupati Kotabaru Peringati Maulid Nabi dan Lakukan Peletakan Batu Pertama Mushola di Desa Sengayam

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M serta peletakan batu pertama pembangunan mushola dan gedung Majelis Ta’lim Syababul Muhibbin

KOTABARU, infobanua.co.id – Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, menghadiri peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1446 H / 2024 M serta peletakan batu pertama pembangunan mushola dan gedung Majelis Ta’lim Syababul Muhibbin di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, pada Senin (16/9/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Sayed Jafar menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan wujud keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta bentuk penghormatan dan teladan kepada Rasulullah.

“Momentum ini adalah kesempatan untuk memupuk rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW melalui kisah, riwayat hidup, dan perjuangannya. Semoga kita semua dapat meneladani akhlak dan ajarannya,” ungkap Bupati.

Ia juga menyampaikan pentingnya meneladani sikap dan perilaku Rasulullah, terutama empat sifat utama yaitu Sidiq (benar), Amanah (amanah), Tabliq (menyampaikan), dan Fathonah (cerdas), agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan mushola dan gedung Majelis Ta’lim, yang disaksikan oleh kepala SKPD, Forkopimca, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

“Mushola dan gedung Majelis Ta’lim ini memiliki peran dan fungsi penting, sebagai tempat beribadah bagi umat Muslim, serta sarana untuk menyebarkan syiar Islam, pendidikan, dan fungsi ekonomi sosial,” tambahnya.

Bupati berharap, dengan adanya mushola dan majelis ta’lim ini, masyarakat Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, akan mendapatkan keberkahan dan kemakmuran. (JL)

Bagikan:

Iklan