Categories: Paser

Grup Habsy SD Negeri 011 Tanah Grogot Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Tanah Grogot, Tana Paser, infobanua.co.id – Grup Habsy siswa-siswi SD Negeri 011 Tanah Grogot menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan penuh semangat pada Selasa, 24 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh Ustadz Royhano, S.Sos.I, sebagai penceramah, serta Ketua Komite Sekolah, Dewan Guru, dan siswa-siswi dari kelas 1 hingga 6. Ustadz Royhano menyampaikan ceramah dengan tema “Belajar Sampai Hayat: Meneladani Semangat Ilmu Rasulullah SAW.”

Kepala SD Negeri 011 Tanah Grogot, Utuh Mahni, S.Pd.SD, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga sekolah atas partisipasinya dalam perayaan ini. Ia mengingatkan bahwa Nabi Muhammad SAW lahir pada tahun Gajah, 571 M, di Kota Mekah, tepatnya pada 12 Rabiul Awal.

“Di tengah kehidupan kita saat ini, penting untuk meneladani semangat ilmu Rasulullah SAW. Kita harus terus rajin belajar dan berperilaku baik terhadap guru dan orang tua. Mari kita jaga sifat jujur, bertanggung jawab, dan bersosial dengan sesama,” paparnya.

Sementara itu, Grup Habsy yang dipimpin oleh Guru Pendidikan Agama Islam, Tajuddin Nur, S.Pd., menambah kemeriahan suasana perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini.

(Red. Ib. Biro Paser UM.)

infobanua

Recent Posts

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

3 jam ago

Inovasi untuk Keberlanjutan XL Axiata Luncurkan Zero Waste Pertama di HUT ke-28

Zero Waste to Landfill bukan hanya sebuah slogan, tetapi merupakan komitmen nyata XL Axiata dalam…

3 jam ago

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

8 jam ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

8 jam ago

Pemkab Pesisir Selatan Bakal Perbaiki Saluran Irigasi di Rawang Gunung Malelo Surantih

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal segera memperbaiki saluran…

8 jam ago

Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Dumai, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan menjadi Keynote Speaker Talkshow…

8 jam ago