infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kegiatan Donor Darah HWPL di Banjarmasin Berjalan Lancar dan Sukses

Kegiatan Donor Darah HWPL di Banjarmasin Berjalan Lancar dan Sukses

BANJARMASIN – Kegiatan donor darah yang digelar Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) –organisasi perdamaian yang bermarkas di Korea Selatan dan berafiliasi dengan ECOSOC PBB. berjalan lancar dan sukses.

Aksi sosial yang dilangsungkan di Kampus STIA Bina Banua Banjarmasin, Minggu pagi (30/9/2024) diikuti 13 orang pendonor darah sebagian besar dari mahasiswa STIA Bina Banua. Mendapat apresiasi masyarakat dan berharap dijadikan even tetap.

“Kegiatan donor darah HWPL sangat bagus untuk meningkatkan kepedulian sosial dan membantu ketersediaan stok darah PMI Banjarmasin. Even HWPL ini meski terus digelar,” tegas Mirna salah satu peserta donor.

Koordinator Regional HWPL Meyli A mengungkapkan, aksi sosial donor darah yang dilakukan HWPL dalam rangka memperingati puncak Perdamaian Dunia 18 September HWPL yang ke-10 di Indonesia juga digelar di Kota Palangka Raya Kalteng.

“Aksi sosial donor darah di STIA Bina Banua Banjarmasin sebagai bentuk kepedulian sosial HWPL untuk membantu ketersediaan stok darah PMI, dan menumbuhkan kepedulian sosial dikalangan mahasiswa,” katanya.

Relawan HWPL dari kalangan mahasiswa STIA Bina Banua Banjarmasin. (ist)

Disela kegiatan donor darah, diselimngi pemutaran video kegiatan dan aksi dari HWPL yang menyuarakan perdamaian dan pengakhiran perang.

HWPL berkomitmen pada tujuan mencapai perdamaian dunia dan penghentian perang dengan mengatasi perbedaan antar ras, bangsa, dan budaya melalui tiga inisiatif intinya: hukum untuk perdamaian, aliansi agama, dan pendidikan perdamaian.

Tentang HWPL

Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light (HWPL) adalah organisasi perdamaian internasional yang didirikan untuk pengakhiran perang untuk perdamaian dunia.

HWPL adalah organisasi non pemerintah yang terdaftar di Departemen of Global Communications (DGC) PBB dan Economic and Social Council (ECOSOC) PBB sebagai organisasi status konsultatif khusus dan terdaftar di Seoul, Korea. (*)

Bagikan:

Iklan