Categories: Jawa Tengah

KPU Kota Tegal Gelar Rapat Pleno Terbuka Tetapkan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Wali Kota Tegal 2024

Kota Tegal, infobanua.co.id – KPU Kota Tegal menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Tahun 2024 di Gedung Hanggawana, Senin (23/9/2024) malam.

Rapat Pleno Terbuka secara resmi dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Tegal, Karyudi Prayitno dan dihadiri ketiga Paslon yakni : H. Edy Suripno-H. Akhmad Satori, Faruq Ibnul Haqi-M Ashim Adz Dzorif Fikri, dan H. Dedy Yon Supriyono-Tazkiyyatul Muthmainnah, serta dihadiri Pj Walikota Tegal, Forkopimda Kota Tegal, para OPD, para pimpinan Partai Politik dan ratusan pendukung dari masing-masing Paslon.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Tegal berharap semua tahapan Pilkada dapat berjalan menyenangkan dan membuat bahagia, sesuai tagline Pilkada Kota Tegal tahun 2024 “Nyenenengna Gawe Bungah” serta mewujudkan Pilkada yang LUBER JURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil).

Setelah masing-masing Paslon mendapatkan nomor urut, pada kesempatan itu pula dilakukan acara Deklarasi Pilkada Damai yang ditandatangani langsung oleh ketiga Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal.

“Kami berharap masing-masing Paslon dapat menjalankan apa yang telah dideklarasikan,” ujar Karyudi Prayitno.

Sementara itu, dalam pengambilan nomor urut, Paslon H. Edy Suripno-H. Akhmad Satori, mendapat nomor urut 1 (satu), H. Dedy Yon Supriyono-Tazkiyyatul Muthmainnah mendapat nomor urut 2 (dua) dan pasangan Faruq Ibnul Haqi-M. Ashim Adz Dzorif Fikri mendapat nomor urut 3 (tiga).

Dalam sambutannya, Paslon H. Edy Suripno-H. Akhmad Satori menyebut bahwa nomor urut 1 (satu) penanda baik kemenangan yang sesuai dengan programnya.

“Alhamdulillah sesuai yang diharapkan. Kami mendapat nomor urut 1 (satu), selaras dengan program Nyawiji (Nyaman, Wibawa, Sinerji). Nyawiji antara pemerintah dengan warganya dan Nyawiji antara pemimpin dengan rakyatnya,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, “Karena ini adalah Pilkada Kota Tegal, hajat masyarakat Kota Tegal, maka pemimpinnya harus asli wong Tegal,” tegasnya.

Sementara paslon H. Dedy Yon Supriyono-Tazkiyyatul Muthmainnah bersyukur mendapatkan nomor urut 2 (dua). Menurutnya nomor urut 2 itu penanda untuk melanjutkan kembali memimpin Kota Tegal untuk periode kedua,” katanya.

Sedangkan, Paslon Faruq Ibnul Haqi-M Ashim Adz Dzorif Fikri mendapat nomor urut 3. Menurutnya nomor 3 (tiga) menyatukan prinsip dasar sifat manusia yakni cipta, rasa dan karsa. 3 (tiga) dalam bahasa Jawa adalah tigo, mewakili kekuatan akal manusia untuk hidup di dunia.

Adanya cipta, tentu bagaimana kita bisa menciptakan suatu karya. Lalu rasa, bagaimana kita memiliki rasa terhadap Kota Tegal dan karsa dimaknai bagaimana kita mengkarsakan yang memungkinkan manusia hidup di dunia.

“Dengan angka 3 (tiga) yang dijabarkan dalam hitungan dasar hukum alam, Sri, Lungguh dan Dunya, tepat dengan tagline kami, yakni membawa Kota Tegal Mendunia,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan foto bersama masing-masing Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal 2024. ( Diyarni )

infobanua

Recent Posts

Seleksi PPPK 2024 HST Masih Berlangsung

Barabai, infobanua.co.id - Proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 di Kabupaten Hulu…

1 jam ago

KPKNL Dumai Sosialisasikan Lelang dan Pengelolaan Kekayaan Negara di Politeknik Kelautan dan Perikanan

Dumai, infobanua.co.id – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Dumai mengadakan kegiatan sosialisasi dan…

5 jam ago

Warga Airpura Siap Menangkan RA-NASTA di Pilkada 2024, Ditargetkan Menang 90 Persen

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Warga di Kecamatan Air Pura, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

5 jam ago

Polres Dumai Ungkap Kasus Pencurian di PT Dumai Mandiri Jaya

DUMAI, infobanua.co.id - Jajaran Polres Dumai berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian dengan pemberatan yang menimpa…

5 jam ago

Perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 A2K3 Komisariat Dumai Berlangsung Meriah di Hotel Grand Zuri

Dumai, infobanua.co.id - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3)…

5 jam ago

Rumah Pemenangan Relawan Mantili Hadirkan Ribuan Massa Dihadapan H Aep

Karawang, infobanua.co.id - Roadshow kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karawang Nomor Urut…

5 jam ago