Categories: KALTENG

Pengajian Al-Maratussholihah Kota Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Palangka Raya, infobanua.co.id – Pengajian Al-Maratussholihah Kota Palangka Raya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, yang dilaksanakan di Istana Isen Mulang Rumah Jabatan Gubernur Kalteng.Selasa (24/9/2024) siang.

Hadir dalam acara Maulid Nabi tersebut, Ketua TP PKK Prov Kalteng selaku Pembina Pengajian Al-Maratussholihah Kota Palangka Raya Ivo Sugianto Sabran, Habib Abdul Qodir Al Haddar dari Bondowoso, Ketua DWP Prov Kalteng Anitha Nuryakin, Ketua Pengajian Al-Maratussholihah Hj. Windarti, S.Ag. M.Pd, Para Pengurus Pengajian Kota Palangka Raya, serta Ketua Organisasi Wanita Islam di Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Ivo Sugianto Sabran menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan peringatan Maulid Nabi oleh pengajian Al-Maratussholihah. Dalam peringatan Maulid Nabi, ini merupakan sebuah bentuk cinta kita kepada Baginda Nabi.

“Sesuai dengan tema dalam Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, yaitu Rasulullah SAW sebagai Suri Tauladan Bagi Perempuan Muslimah. Saya berharap kepada seluruh wanita muslim di Kalteng agar mengimplementasikan ajaran Baginda Nabi, agar tidak hanya wanita Islam taat dalam beribadah, tetapi juga menjalankan nilai ibadah, ketaqwaan dan nilai keislaman dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Ivo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia pelaksana Windarti juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran dan pemerintah Prov. Kalteng yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan kegiatan. Untuk anggota pengajian yang hadir memenuhi lokasi pada hari ini terdiri dari 190 pengajian se-kota Palangka Raya.

“ Dalam perayaan Maulid Nabi SAW kali ini, ditengah tengah ibu ibu pengajian terdapat nasi tumpeng sebanyak 70 buah. Nasi tumpeng ini disiapkan oleh 70 kelompok pengajian yang ada di kota Palangka Raya. Nasi tumpeng ini melambangkan rasa syukur dan suka cita dan bagaimana kita bersyukur atas nikmat rejeki yang diberikan Allah SWT kepada kita semua,” pungkas Windarti yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Wilayah (PW) Wanita Islam Kalteng ini. (Tha)

infobanua

Recent Posts

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

32 menit ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

35 menit ago

Pemkab Pesisir Selatan Bakal Perbaiki Saluran Irigasi di Rawang Gunung Malelo Surantih

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal segera memperbaiki saluran…

40 menit ago

Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Dumai, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan menjadi Keynote Speaker Talkshow…

45 menit ago

Gubernur Kaltara Berikan Keringanan Penghapusan Sanksi Administrasi PKB dan BBNKB

NUNUKAN, infobanua.co.id - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengumumkan kebijakan penghapusan…

1 jam ago

Emak-Emak Dikampung Langgai Siap Menangkan RA-NASTA di Pilkada Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Dihadiri ratusan kaum ibu-ibu (Emak-emak) saat kampanye ideologi di Kampung Langgai,…

1 jam ago