Categories: KOTABARU

Sekda Kotabaru Umumkan Pengunduran Diri Sebagai ASN Terhitung 22 September 2024

KOTABARU, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad, M.M., mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang akan efektif terhitung sejak 22 September 2024.

Pengumuman ini disampaikan saat ia memimpin apel gabungan dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional 2024 di Halaman Perkantoran Bupati Kotabaru Sebelimbingan, pada Selasa (17/09/2024). Dalam sambutannya, H. Said Akhmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran pegawai di lingkup Pemkab Kotabaru.

“Setelah lebih dari 32 tahun berkarir sebagai ASN, dan sekitar 7 tahun menjabat Sekretaris Daerah Kotabaru, saya pamit untuk melaksanakan pensiun dini pada tanggal 22 September 2024,” ujarnya di hadapan ribuan ASN, PPPK, TNP, dan THL.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan pentingnya apel Hari Kesadaran Nasional sebagai momen untuk meningkatkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Ia mengajak seluruh pegawai untuk menjaga kekompakan dan memberikan pelayanan terbaik.

“Apel ini kita laksanakan setiap tanggal 17 dan tidak terasa hampir satu tahun kita berkantor di pusat perkantoran Sebelimbingan. Sesuai master plan, semua kantor akan bergabung di sini secara bertahap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sekda juga mengungkapkan berbagai pencapaian yang telah diraih selama masa jabatannya, yang sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru.

“Banyak hal yang telah dicapai, termasuk pembangunan sektor pariwisata yang sangat signifikan, membuat jumlah pengunjung ke Kabupaten Kotabaru meningkat hampir 100 persen. Selain itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotabaru juga mengalami kenaikan sekitar Rp4,3 triliun, yang berdampak positif terhadap tunjangan pegawai,” pungkasnya. (JL)

infobanua

Recent Posts

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

5 jam ago

Inovasi untuk Keberlanjutan XL Axiata Luncurkan Zero Waste Pertama di HUT ke-28

Zero Waste to Landfill bukan hanya sebuah slogan, tetapi merupakan komitmen nyata XL Axiata dalam…

6 jam ago

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

10 jam ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

10 jam ago

Pemkab Pesisir Selatan Bakal Perbaiki Saluran Irigasi di Rawang Gunung Malelo Surantih

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal segera memperbaiki saluran…

10 jam ago

Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Dumai, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan menjadi Keynote Speaker Talkshow…

10 jam ago