Categories: TANAH BUMBU

Bupati Tanbu Inginkan Kegiatan Literasi Jadi Budaya

BATULICIN, infobanua.co.id – Belajar budaya dan kearifan lokal merupakan salah satu proses kegiatan berliterasi, sehingga berliterasi dapat menjadi budaya.
Disamping itu dalam menumbihkan minat baca perlu didukung sejak dini.

Meski itu, melalui kegiatan literasi tentunya akan semakin mendorong generasi muda untuk gemar membaca dan menulis.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Hj.Narni.SKM saat membuka Festival Literasi Bersujud, Rabu (25/09/2024) di Pantai Pagatan.Kecamatan Kusan Hilir.

“literasi bukan hanya tentang kemampuan membaca dan menulis ,tetapi juga tentang bagaimana kita memahami informasi, berpikir kritis dan berkomunikasi dengan baik,”terangnya.

Dalam era digital seperti sekarang,kemampuan literasi ini menjadi semakin penting agar masyarakat bisa bersaing dan berkembang.

Kerena itu, Festival Literasi Bersujud diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar ,agar menciptakan generasi yang cerdas , kritis dan berbudaya,guna melestarikan budaya dan kearifan lokal di Tanah Bumbu,”ungkapnya.

Sementara itu Hj.Wahyu Windarti Zairullah memaparkan,bahwa literasi merupakan pondasi penting dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia diera globalisasi yang terus berkembang.

Sambungnya, kemampuan literasi dalam hal membaca ,menulis maupun berpikir kritis akan menjadi kunci dalam menumbuhkan semangat cinta baca dan menulis terutama bagi anak anak generasi muda.

“Dalam era digitalisasi yang serba cepat ini , literasi mejadi kunci utama dalam menghadapi tantangan global hingga mampu menjadi wadah dalam menggali kreatifitas masyarakat dalam mendukung gerakan literasi ini,”pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan disertai dengan penyerahan penghargaan kepada para pejuang literasi di Tanah Bumbu dan dihadiri perwakilan Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.
(. )

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

2 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

2 jam ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

2 jam ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

4 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

4 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

10 jam ago