infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Paliansyah Dukung Mancing Lestari Jadi Agenda Tahunan

Paliansyah Dukung Mancing Lestari Jadi Agenda Tahunan

Paliansyah Anggota DPRD Kotim.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Paliansyah, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Mancing Lestari yang digelar di Sungai Mentaya baru-baru ini. Dirinya mendorong agar kegiatan ini kedepan dapat menjadi agenda tahunan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat dalam menjaga kelestarian ekosistem Sungai Mentaya.

“Semoga kegiatan ini di Kotim bisa menjadi agenda tahunan karena selain mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, kegiatan ini juga memiliki nilai edukasi dalam pelestarian ekosistem sungai,” ujar Paliansyah.

Paliansyah menekankan bahwa menjaga keseimbangan ekosistem Sungai Mentaya sangat penting bagi kehidupan masyarakat setempat. Pasalnya kegiatan ini disisipkan edukasi lingkungan, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian sungai semakin meningkat.

Ia menilai, edukasi kepada masyarakat mengenai tata cara memancing yang ramah lingkungan, seperti tidak menggunakan bahan berbahaya, akan membantu mempertahankan keberlangsungan berbagai spesies ikan dan kehidupan lainnya di Sungai Mentaya.

Selain itu, Paliansyah mendorong peran aktif pemerintah dan komunitas setempat untuk bersama-sama mempromosikan kegiatan ini agar mampu menjadi ikon wisata ramah lingkungan di Kotim.

“Kegiatan mancing lestari juga dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi Kotim. Para wisatawan lokal maupun luar daerah yang datang untuk mengikuti kegiatan ini, secara tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau,” pungkasnya.

Zainal

Bagikan:

Iklan