Categories: Daerah

RA-NASTA Menang Polling, Jubir Milenial: Ini Bukti RA-NASTA Disenangi dan Disukai Milenial dan Gen Z

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar-Nasta Oktavian, menang pada polling di akun Instagram pesisir.selatan, Selasa (24/9/2024) beberapa hari lalu.

Terkait hal itu, Juru bicara (jubir) muda RA-Nasta, Ike Erlanda Putri, mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan bukti bahwa mereka dibutuhkan dan disenangi kaum muda, yaitu generasi milenial dan gen Z.

Dalam polling tersebut RA-Nasta mendapatkan 54 persen suara, sedangkan Hendrajoni-Risnaldi 40 persen suara. Polling itu diikuti oleh 2.515 partisipan.

Ike Erlanda mengatakan bahwa Instagram merupakan representasi kaum muda karena mayoritas pengguna Instagram di Pessel merupakan kaum muda.

Karena itu, ia yakin bahwa kemenangan RA-Nasta dalam polling itu sebagai bukti bahwa pasangan tersebut didukung kaum muda.

Ike menyebutkan, dari dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Pessel, hanya RA-Nasta yang punya tokoh muda, yaitu Nasta.

Dengan usia Nasta berusia 36 tahun tentu sangat banyak dari milenial dan gend Z tertarik dengan sosok beliau. Ditambah lagi dia merupakan sosok putra tokoh terbaik Pesisir Selatan bapak almarhum Nasrul Abit.

Sementara itu, di kubu Hendrajoni-Risnaldi, Risnaldi yang paling muda, yaitu 45 tahun. Dengan begitu, kaum muda di Pessel merasa lebih terhubung alias merasa satu frekuensi dengan Nasta, yang memang anak muda.

“Bang Nasta merupakan representasi anak muda pada Pilkada Pessel 2024. Bang Nasta dikenal di dunia olahraga di Sumbar, terutama olahraga otomotif. Beliau merupakan Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Sumbar periode 2022-2026. Di dunia balap, beliau membina klub balap sepeda motor,” ujarnya.

Ike juga menduga bahwa menangnya RA-Nasta pada polling di Instagram tersebut karena pengaruh sosok Rusma Yul Anwar.

Menurutnya, kalangan muda Pessel, berterima kasih kepada Rusma karena pada masa kepemimpinannya membuka banyak formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ia mengatakan bahwa anak-anak muda Pessel menganggap Rusma menyelamatkan masa depan mereka karena dengan lulus PPPK, mereka punya pekerjaan tetap dan menerima gaji tiap bulan.

“Generasi muda Pessel juga mendukung RA-Nasta karena mereka berharap Pak Rusma Yul Anwar membuka formasi PPPK lebih banyak lagi di Pessel. RA-Nasta memang berkomitmen mengangkat pegawai honorer yang sudah mengabdi untuk menjadi PPPK,” tuturnya.

IB

infobanua

Recent Posts

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

19 menit ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

30 menit ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

6 jam ago

Inovasi untuk Keberlanjutan XL Axiata Luncurkan Zero Waste Pertama di HUT ke-28

Zero Waste to Landfill bukan hanya sebuah slogan, tetapi merupakan komitmen nyata XL Axiata dalam…

7 jam ago

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

LAMPUNG, infobanua.co.id – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau…

11 jam ago

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 237.305 Benih Lobster di Bintan

BATAM, infobanua.co.id - Tim Gabungan dari Bareskrim Polri, Kanwil DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam…

11 jam ago