infobanua.co.id
Beranda Nunukan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nunukan Resmi Miliki Pimpinan Baru Tanpa Voting

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Nunukan Resmi Miliki Pimpinan Baru Tanpa Voting

Bersama fraksi Nasdem, , Hendrawan, Firman, Muh Mansur, Andi Fadjrul.

NUNUKAN, infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan baru saja melangsungkan pemilihan ketua dan wakil ketua yang berlangsung lancar tanpa perlu melakukan voting. Pengumuman penetapan pimpinan definitif dilaksanakan dalam rapat paripurna.

Pimpinan DPRD Nunukan yang baru terpilih adalah Hj. Leppa sebagai Ketua, Arpiah sebagai Wakil Ketua I, dan Hjj. Mariati sebagai Wakil Ketua II. H. Firman, anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, memberikan tanggapan positif terhadap terbentuknya kepemimpinan ini. “Seharusnya proses ini bisa dilakukan lebih cepat agar kinerja anggota dewan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Mantan Kades Balansiku ini juga menyampaikan bahwa penetapan pimpinan seharusnya tidak terlampau lama, termasuk dalam pemilihan komisi. “Meskipun Partai Nasdem memiliki empat kursi, kami menghormati hasil pemilihan yang berdasarkan jumlah suara. Ada selisih ribuan suara antara Nasdem dan Demokrat, sehingga kami tidak mempermasalahkannya,” jelas H. Firman.

Terkait dengan pemilihan Hjj. Mariati sebagai Wakil Ketua II, Firman menegaskan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada jumlah suara yang diperoleh. “Mariati terpilih karena suaranya dari Demokrat lebih tinggi dibandingkan Nasdem,” tambahnya.

Kedepan, H. Firman berharap agar Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dapat segera terbentuk untuk mempercepat kinerja DPRD. “Kami ingin segera bekerja untuk masyarakat, terutama mengingat waktu pemilihan yang semakin dekat,” katanya.

Pak Mansyur Rincing juga menegaskan bahwa penetapan pimpinan telah sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami menunggu paripurna untuk pelantikan ketua dan wakil ketua. Kami optimis bahwa tidak ada masalah dengan proses ini,” ujarnya.

Hj. Mariati, istri almarhum H. Dani, senator Demokrat, sebelumnya adalah pesaing di Pilkada Nunukan 2019. Kini, Demokrat bergabung untuk mendukung H. Andi Akbar dan Serfianus. “Partai kami sangat dinamis, meskipun pernah bersaing, sekarang kita bersatu untuk kemajuan Nunukan,” jelas Mansur.

Fraksi Nasdem menyatakan sikap legowo meskipun jumlah kursi mereka sama dengan Demokrat. “Kami terima keputusan ini karena sesuai aturan yang berlaku. Suara terbanyak menentukan, dan Demokrat memang memiliki lebih banyak dukungan,” kata Mansur.

Dengan terpilihnya pimpinan baru, DPRD Nunukan siap bersuara lantang untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan ekonomi di daerah ini.

Yuspal/IB

Bagikan:

Iklan