Categories: Health

Fatmah Bersyukur Bisa Berobat dengan Gratis Karena Program JKN

Banjarmasin, infobanua.co.id- Fatmah merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah mendapatkan manfaat dari keberadaan program BPJS Kesehatan. Ia yang terdaftar sebagai peserta segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN kota Banjarmasin itu mengaku telah memanfaatkan kepesertaannya untuk mendapatkan pelayanan operasi tumor jinak di bagian tubuhnya dan juga pelayanan untuk persalinan.

 

“Saya sudah pernah pakai 2 kali, saat ada tumor di bagian dada saya. Tumor tersebut sempat lama ada di tubuh saya, karena kendala biaya saya tidak berani untuk berobat ke dokter. Memikirkannya saja tidak sempat. Ekonomi keluarga saya memang sulit, jadi akan makin terbebani rasanya bila harus berobat ke dokter. Alhamdulillah setelah saya mendapatkan kartu KIS ini, saya bisa berobat hingga operasi, semua ditanggung berkat Program JKN,” ucap Fatmah membagikan pengalamannya.

 

Fatmah sangat bersyukur karena pemerintah telah memperhatikan dirinya dan keluarganya dengan didaftarkan menjadi perserta JKN sehingga dirinya dan keluarga bisa menikmati pelayanan kesehatan. Fatmah juga memahami bahwa Program JKN menerapkan sistem gotong-royong.

 

Oleh karenanya, Fatmah menyampaikan terima kasihnya kepada peserta JKN lainnya yang telah mau bersama-sama bergotong royong, dimana yang sehat membantu yang sakit dan yang mampu membantu yang kurang mampu.

 

“Saya sangat paham bahwa dengan biaya pelayanan kesehatan yang semakin mahal saat ini, tanpa adanya masyarakat yang mau berbagi resiko dengan prinsip gotong-royong, mungkin saya tidak ada pikiran untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan,” kata Fatmah.

 

Menurut Fatmah, setelah dua kali ia telah menikmati pelayanan kesehatan menggunakan JKN, pelayanan yang ia dapatkan sangatlah di luar ekspektasi dari kabar yang beredar selama ini. Pelayanan yang Fatmah rasakan sangat cepat dan ramah tidak memandang pasien dari kalangan apapun.

 

“Mungkin dengan banyaknya berita miring yang beredar di masyarakat membuat program ini dipandang sebelah mata, namun hal itu akan berbeda apabila mereka telah merasakan manfaat dari program ini. Saya harap masyarakat semakin sadar dan bersama-sama bergotong royong membantu sesama menyukseskan Program JKN,” tutup Fatmah. (YG/gn)

infobanua

Recent Posts

Pendongeng Indonesia Bekali Jajaran Pemkab Tanbu Tentang Mendidik Anak

BATULICIN, infobanua.co.id - Jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut menyaksikan kehadiran pendongeng kondang ternama di…

56 menit ago

Agus Solichin Terpilih Sebagai Wakil Ketua DPRD Periode 2024 -2029

Tegal, infobanua.co.id - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2024-2029 Agus Solichin menggelar acara tasyakuran…

58 menit ago

IWO Apresiasi Kemenkominfo Sikat Judi Online

Jakarta, infobanua.co.id - Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) mendukung penuh langkah Kementerian Komunikasi dan…

1 jam ago

Sangat Mudah, Begini Cara Daftar BPJS Ketenagakerjaan Secara Mandiri

Batulicin, infobanua.co.id - Setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerja atau buruh untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan…

1 jam ago

Anggota DPRD PPU Optimis Serapan APBD Tercapai

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) optimis serapan…

2 jam ago

Hutang dan Mentalitas Bangsa

Oleh: Pribakti B   Pada dasarnya tak satu pun manusia di alam semesta ini yang…

4 jam ago